• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sop Kalajengking Dan Kalajengking Krispi, Makanan Unik Asal Tiongkok. Berminat Coba?

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Sop Kalajengking Dan Kalajengking Krispi, Makanan Unik Asal Tiongkok. Berminat Coba?

Sumber gambar: odditycentral.com

Kalian pasti suka makan sup, kan? Apalagi di cuaca dingin, makan sup yang masih panas pasti nikmat rasanya. Ditambah rasa kaldu gurih dan dading ayam atau daging sapi. Belum lagi campuran bumbu seperti bawang dan semacamnya. emoticon-Add Friend (S)

Namun ada yang berbeda dari negeri tirai bambu Tiongkok, tepatnya di Guangdong. Di sana ada kuliner tak biasa yang cukup menantang. Yaitu sup Kalajengking, ya benar. Kalajengking. Di sana memang sudah biasa hewan-hewan mengerikan ini jadi santapan.

Menu ini hanya dijual di kedai-kedai tertentu saja, bahkan tidak ada di daftar menu. Jadi kalau mau memakan sup Kalajengking kita perlu memesan secara khusus. Hal itu dikarenakan tak semua orang bisa memasak kalajengking. Perlu koki khusus yang berpengalaman dan ahli dalam melepaskan racun kalajengking.


Sumber gambar: odditycentral.com

Kalajengking harus dimasak selama tiga jam lamanya. Wah jadi agan kalo mau makan harus pesen berjam-jam sebelum makan ya. Kalajengking direbus bersama bawang putih, jahe dan berbagai rempah-rempah lainnya.

Meskipun kelihatan mengerikan dan beracun, konon katanya Kalajengking ini memiliki beragam khasiat. Berdasarkan pengobatan tradisional Tiongkok, kalajengking bisa mengobati rematik, darah tinggi hingga penyakit kulit.

Ada banyak orang yang merekomendasikan makanan ini sebagai sumber gizi dan nutrisi.


Kalajengking Krispi

Selain dijadikan sup, kalajengking juga biasa dimakan dengan cara digoreng saja. Ya jadinya kalajengking krispi gan. Mirip-mirip mungkin sama baby crab di Indonesia wkwk.


Sumber gambar: insightguides.com

Sebelum digoreng, kalajengking-kalajengking ini ditusuk layaknya sate dan dipajang pinggir jalan Tiongkok. Bahkan masih ada yang hidup dan bergerak-gerak. Setelah itu bila ada yang memesan barulah kalajengking digoreng dadakan. Tapi harganya gak lima ratusan ya gan. emoticon-Blue Guy Peace

Menurut orang-orang yang pernah mencoba makanan ini, rasa kalajengking itu sendiri mirip dengan rasa udang yang digoreng. Memiliki luar yang krispi dan empuk di dalam. Wah, jadi penasaran gak sih mau coba? Hehe.

emoticon-Jempolemoticon-Jempol

So, gimana gan? Apakah setelah ini kalian punya ide melakukan sesuatu? Misalnya menangkap kalajengking yang masuk rumah kemudian menggorengnya di dapur. Saran ane coba kalajengkingnya direndam micin gan kali aja lebih lejat dan bergiji. Hehe.

Segitu dulu info dari ane gan, semoga bermanfaat!

emoticon-Shakehand2emoticon-Cendol Ganemoticon-Shakehand2emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 05-08-2022 07:50
jlannister
nketiahrobin763
edilokonga503
edilokonga503 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.7K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.