• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Makanan Yang Sering Muncul Di BERKAT Pengajian. Kalian Pernah Dapet Yang Apa Aja?

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Makanan Yang Sering Muncul Di BERKAT Pengajian. Kalian Pernah Dapet Yang Apa Aja?

Sumber gambar: detik.com

Kalian pasti pernah dong gan sis dapet undangan pengajian. Entah itu pengajian tahlilan, selametan dll. Nah, setelah pengajian biasanya si punya hajat yakni orang yang menggelar acara pasti akan memberikan kita berkat makanan sebagai bentuk Terima kasih. emoticon-Cool

Nah, biasanya berkat pengajian itu isinya template. Setiap pengajian kurang lebih isinya sama. TS gak tau apakah kalian juga sama atau enggak, tapi berikut ini daftar makanan yang hampir selalu ada di dalam berkat pengajian.

Check itu out! emoticon-Blue Guy Peace

emoticon-2 Jempol

1. Bihun


Sumber gambar: cookpad

Yap, lauk yang satu ini hampir ada di setiap berkat pengajian. Seakan udah jadi ciri khas. Ada dua tipe bihun, yaitu bihun yang warnanya cokelat karena diberi kecap dan ada bihun yang putih polos. Biasanya ditambah dengan kol dan irisan wortel. Rasanya sendiri cenderung gurih ditambah sedikit pedas khas lada.

2. Telur


Sumber gambar: cookpad

Telur juga menjadi makanan yang selalu ada di setiap hajatan. Entah itu telur balado, telur semur, atau bahkan telur rebus biasa. Pokoknya selalu ada deh. Bahkan TS pernah dapet telur asin juga. Memang telur ini jadi salah satu sumber protein gan, gak salah telur masuk ke dalam menu.

3. Buah


Sumber gambar: wikipedia

Yang satu ini jadi hidangan penutup dari makanan berkat. Kalo TS sendiri ada tiga buah yang sering muncul di dalam berkat. Yaitu pisang, jeruk dan salak. Tapi kalo TS lebih suka pisang karena lebih simpel makannya. Bahkan kalo masih ada stok TS suka nambah pisang buat dibawa pulang. Hehe.

4. Lalapan


Sumber gambar: cookpad

Lalapan di dalam berkat biasanya timun, daun kemangj, kol dan selada. Semuanya itu gan keliatannya seger. Ditambah sambal gorengnya yang pedes. Ini salah satu pelengkap yang membuat makan kita semakin enak sih. Kadang ada aja yang gak suka lalapan, padahal enak banget gan.

5. Ayam


Sumber gambar: cookpad

Bisa dibilang inilah menu utamanya! Ayam biasa disajikan dengan berbagai bentuk. Mulai dari ayam bakar, ayam semur, ayam balado sampai ayam goreng biasa yang kulitnya kriuk dan serundengnya banyak. Paling suka kalo ada ayam dapetnya bagian paha, soalnya banyak kulitnya.

Kadang kalo kita gak dateng ke pengajian pasti bapak kita dateng, terus bapak kita kasih berkatnya buat kita makan deh. Jadi kangen ya. Kalo kalian punya kenangan apa nih soal berkat makanan?

Quote:


TS menulis ini bukan berarti menganggap semua lauk di atas itu wajib ya. Sebetulnya untuk berkat pengajian seperti ini dibuat semampunya saja, atau kalau tidak mampu pun tanpa berkat juga tak apa. Yang penting doanya, kita harus iklhas tanpa berharap makanan gan.

emoticon-Jempol

Kalo kalian sendiri gimana nih? TS mau tau kalo di daerah lain apa lauknya sama atau ada lauk khusus yang khas? Coba cerita di komen dong.

Quote:


Segitu dulu dari TS, Terima kasih dan maaf atas segala kekurangan.

emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai
jagotorpedo
edilokonga503
jlannister
jlannister dan 12 lainnya memberi reputasi
13
4.5K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.