• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Masih Ingat “Jalan Sakaratul Maut”? Begini Kondisinya Saat Ini

zelafriadi
TS
zelafriadi
Masih Ingat “Jalan Sakaratul Maut”? Begini Kondisinya Saat Ini


Sempat Viral Begini Kondisi “Jalan Sakaratul Maut” Saat Ini. Beberapa waktu lalu sempat menghebohkan jagat dunia maya dengan beredarnya sebuah video yang dibagikan akun Twitter @ndagels memperlihatkan kondisi jalan Desa Igal-Mandah yang rusak parah. Video tersebut sontak mengudang banyak perhatian netizen dengan berbagai tanggapan dan komentar.

Melalui Instagram pribadinya, Bupati Indragiri Hilir H. Muhammad Wardan langsung mengklarifikasikan sebenarnya jalan Desa Igal-Mandah telah direncanakan jauh-jauh hari untuk dilakukan perbaikan. Pada akhir Februari Bupati Indragiri Hilir sudah berkunjung kelokasi untuk melihat secara langsung kondisi jalan yang rusak.

Setelah kunjungan, Bupati Inhil melalui Dinas PUTR langsung melakukan kajian dan perhitungan terkait anggaran dan bahan baku yang dibutuhkan. Terhambatnya perbaikan Penghubung Desa Igal – Mandah ini dikarenakan anggaran tahun 2022 untuk dialokasi ke pembangunan jalan ini tidak mencukupi.

Untuk sementara waktu telah dilakukan perbaikan jalan fungsional yang bersifat sementara, sambil menunggu anggaran 2023 yang dianggarkan untuk pembuatan jalan beton permanen. Bupati Inhil bersama dinas PUTR saat ini sedang melakukan proses perbaikan jalan funsional, berdasarkan hasil monitoring pada tanggal 31 juli yang lalu lebih kurang telah rampung sepanjang 120 meter.

Spoiler for Proses Perbaikan Jalan Sakaratul Maut:


Pembangunan akses sementara ini telah dikerjakan sejak tanggal 20 bulan juni yang lalu. “Mudah-mudahan dalam 7 hari kedepan jalan fungsional yang bersifat mendesak selesai untuk dikerjakan”, ujar Kepala Dinas PUTR Inhil.

Dikutip dari instagram resmi Bupati Indragiri Hilir, untuk saat ini kondisi jalan sakaratul maut dalam proses pembangunan yang terus digesa agar tidak membahayakan keselamatan masyarakat yang menggunakan akses jalan ini.

Spoiler for Tara...:

Bupati Inhil mengungkap permintaan maaf kepada masyarakat yang melintasi akses jalan jerambah, karena untuk sementara waktu terganggu perjalanannya diakibatkan adanya perbaikan yang sedang berlangsung, dan juga beliau mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa setempat yang telah mendukung kelancaran pelaksanaan pekerjaannya.

Masyarakat sangat berterima kasih atas perbaikan jalan yang dilakukan oleh Pemda Inhil, mereka berharap bisa melewati jalan ini lagi dengan aman dan tidak was-was dikarenakan banyak lubang.


Sumber : Kabar Inhil
Diubah oleh zelafriadi 03-08-2022 04:20
yeduokasukakudagoeltom25338186
goeltom25338186 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
7.8K
84
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.