• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Fakta Terungkap, Rautan Cermin Ini Bukan Untuk Meraut, Melainkan Untuk...

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Fakta Terungkap, Rautan Cermin Ini Bukan Untuk Meraut, Melainkan Untuk...


Anak-anak pra sekolah hingga pekerja di era 90an pasti tidak asing lagi dengan yang namanya rautan seukuran koin yang sisi belakangnya terdapat cermin membulat? Kalau sampai lupa sih kebangetan, ya!

Banyak hal yang bisa dilakukan selain untuk meraut pensil tulis dan pensil warna, buat bocil yang isengnya kelewatan biasanya dipakai untuk mengintip 'cd' temen perempuannya dengan cara ditaruh dibawah meja, disela tali sepatu atau dijadikan mainan senter didalam kelas yang cahayanya hasil dari pantulan sinar matahari itu layaknya Batman Lightdi atas plafon kelas.



Tidak sampai disitu, kreatifitas para bocil zaman itu terhadap rautan pensil ini adalah membuat semacam sarang laba-laba yang dibuat dari getah kulit jeruk. Caranya adalah dengan memeras kulit jeruk kemudian ditempelkan dipinggiran permukaan rautan yang dari plastiknya, kulit jeruk ditempelkan sambil ditarik menjauh pelan-pelan sampai jarak 3 cm, diakukan berulang kali maka akan tercipta semacam jaring laba-laba. Masih ingat?

Yah, itu beberapa cerita keunikan tentang rautan ini dari fungsi sesungguhnya yang belum kita ketahui. Dan, tahukah kamu bahwa sebenarnya rautan bulat bercermin bulat mungil ini diciptakan bukanlah untuk meraut pensil seperti yang kita kenal selama ini? Serius? Ya.

Saya yakin banyak yang belum mengetahui fungsi sebenarnya rautan ini dan kenapa rautan ini juga dilengkapi dengan cermin yang membulat? Jawabanya paling mainstream adalah untuk bercermin, tapi masa iya sekecil itu cerminnya? Serius? Ya.



Dan jawaban dan kegunaan rautan cermin ini sebenarnya memang untuk meraut, tapi bukan untuk meraut pensil tulis ataupun pensil warna yang selama ini kita tahu, melainkan untuk meraut pensil alis mata dimana rautan ini dijadikan salah satu alat make up wanita era 70-80an. Dibuat bentuk demikian karena zaman itu bentuk rautan ini terlihat paling simpel untuk digunakan dan dibawa.

Nah, kemudian cermin sekecil itu sesungguhnya untuk melihat bagian alis saat make up, apakah sudah terlihat rapih, bukan dijadikan bercermin wajah keseluruhan atau dijadikan sarana keisengan bocil semata. Meski begitu memang tidak ada larangan digunakan untuk meraut pensil tulis dan pensil warna. Semoga tercerahkan dan terjawab sudah sebenarnya untuk apa rautan cermin mini ini diciptakan.




Sebuah opini
Ref. Tkp
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 03-08-2022 01:52
provocator3301
danQe
indrastrid
indrastrid dan 14 lainnya memberi reputasi
15
6.5K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.