harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
8 Makanan Tengah Malam Terfavorit. Solusi Untuk Mengatasi Lapar Di Tengah Malam!

Sumber gambar: visitgarut.garutkab.go.id

Halo gan sis!

emoticon-Hai

Pernah gak sih kalian lapar tengah malam? Lagi asik begadang main game sambil nungguin pertandingan sepakbola, eh tiba-tiba perut keroncongan. Kalo TS sih sering banget kaya gitu, solusinya apalagi kalo bukan makan.

Makan apa yang enak di tengah malam ya? Ada beberapa penjual makanan atau warung makan yang buka sampai malam bahkan sampai pagi. Nah, makanan ini bisa jadi solusi buat kamu yang suka kelaparan tengah malam, sekalian coba kuliner tengah malam gan! Apa aja ga kira-kira!

Berikut daftarnya! emoticon-Blue Guy Peace

1. Nasi Goreng


Sumber gambar: cookpad.com

Kalian pasti udah gak asing sama yang satu ini. Tukang nasi goreng biasanya buka sampai tengah malam. Sangat mudah menemukannya, di pinggir jalan setiap beberapa kilometer sekali pasti ada tukang nasi goreng. Selain nasi, penjual nasi goreng juga biasanya menjual menu lain seperti mi goreng/rebus, kwetiaw dan masih banyak lagi.

Kenapa ya tukang nasi goreng bukanya malem, padahal TS pengen banget makan nasi goreng buat sarapan.

2. Pecel Lele


Sumber gambar: jambi.tribunnews.com

Pecel Lele juga jadi salah satu makanan yang muncul di malam hari. Berjualan di pinggir jalan dengan spanduknya yang khas. Biasanya Lele yang digoreng dimakan dengan sambal dan nasi uduk. Selain Lele biasanya juga ada ayam dan bebek tergantung dari si penjualnya.. Malem-malem makan sambel pecel lumayan bikin mata melek gan.

3. Sate


Sumber gambar: cookpad.com

Ada banyak penjual sate yang buka malam hari. Mulai dari sate ayam, sate madura, sate padang dan sate taichan. Kalo lagi bakar sate, aromanya ini bikin siapapun yang lewat auto laper, terus merapat deh. Pokoknya sate gak pernah mengecewakan sih, apalagi kalo dagingnha empuk dan ada rasa smoky gitu.

4. Seafood


Sumber gambar: cookpad.com

Penjual Seafood biasanya mirip-mirip dengan pecel lele. Bedanya adalah pada spanduknya, gambar hewannya berbeda. Menu yang disajikan bermacam-macam mulai dari udang, kepiting, cumi sampai ikan-ikanan. Bukan cuma itu, saus dari seafood ini juga biasanya nagih banget. Apalagi kalo dimakan sama nasi uduk.

5. Makanan Angkringan


Sumber gambar: tribunnews.com

Angkringan biasanya buka sampai malam bahkan menjelang pagi. Makanan dan lauk yang dipajang di depan selalu menggoda. Mulai dari aneka sate, gorengan dan kalo mau lebih kenyang bisa makan nasi kucing, kalo masih kurang bisa makan dia bungkus. Kalian juga bisa sekedar minum kopi sambil duduk-duduk di angkringan bersama teman

6. Mi Instan


Sumber gambar: grid.id

Nah ini yang paling simpel, kalo kalian males keluar rumah kalian bisa bikin mi instan sendiri di rumah. Atau kalian males masak? Kalian bisa ke warmindo terdekat dan makan di sana. Apalagi ditambah dengan telur dan dipakein saus yang banyak. Aromanya ketika baru mateng itu bikin perut keroncongan. Di warung juga kalian bisa sekalian nambah gorengan dan kopi.

7. Pancong


Sumber gambar: cookpad.com

Ini juga salah satu kesukaan TS. Makan pancong malam hari sambi nongkrong sama teman adalah suatu kenikmatan. Ditemani secangkir kopi panas, apalagi makannya di pinggir jalan yang sepi sambil merenhng overthinking wkwk. (Mendadak melow). Banyak orang yang suka pancong setengah mateng dan lumer, kalo kalian suka gak?

8. Martabak


Sumber gambar: iStock

Yang terakhir ini, TS gak tau sehat apa enggak. Tapi penjual martabak adalah salah satu penjual makanan yang buka sampai malam. Mulai dari martabak manis sampai martabak telur. Ada banyak variannya mulai dari isi keju, cokelat kacang dan lain-lain. Bahkan sekarang martabak sudah berkembang mengikuti zaman lho. Kalo TS sih lebih suka martabak telur hangat yang masih krispi.

emoticon-2 Jempolemoticon-Jempol

Quote:


Ya segitu dulu tulisan dari TS mengenai makanan tengah malam, semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi untuk kalian yang suka kelaparan setiap malam. Saran ane, kalo males mending pesen via ojek online gan. Lebih praktis.

Sekian dari TS, maaf kalau ada salah kata. Terimakasih!

emoticon-Haiemoticon-Hai
Diubah oleh harrywjyy 01-08-2022 12:08
cheria021
bukan.bomat
nite.hime
nite.hime dan 12 lainnya memberi reputasi
13
5.7K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.