• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 10 Film Terkenal yang Tidak Akan Pernah diremake atau Reboot Sampai Kapan Pun

cintadine
TS
cintadine
10 Film Terkenal yang Tidak Akan Pernah diremake atau Reboot Sampai Kapan Pun


Saat ini tren remake dan reboot dalam perfilman Hollywood memang sedang ngetren dan ironisnya lebih banyak yang gagal. Sebut saja ada Ben-Hur (2016) yang merupakan remake dari originalnya rilisan tahun (1959) lalu ada reboot The Mummy yang walaupun dibintangi oleh Tom Cruise tetap saja film tersebut gagal.

Terlebih lagi, penggemar lebih menerima sekuel daripada remake atau reboot karena dengan sekuel, film asli masih dihargai dan pemain lama bisa muncul lagi. Scream 5 lebih bisa diterima daripada Child's Play (2019) yang merubah elemen asli film originalnya.

Tidak aneh kalau para penggemar dan pengamat film mewanti-wanti jangan sampai film-film terkenal yang sudah punya nama besar diremake hanya untuk mendapatkan cuan. Berikut ini adalah beberapa film yang sebaiknya jangan pernah diremake atau reboot.

Back to the Future


Sutradara Back to the Future, Robert Zemeckis mengatakan kalau franchise ini tidak akan pernah diremake karena sama saja telah merusak ikon era 80an.

Trilogi Back to The Future memang masih menjadi salah satu time travel terbaik dan ikonik serta belum dapat tergantikan.

The Godfather


Orang gila macam apa yang sampai nekat mereboot The Godfather? Barangkali dia adalah sutradara yang cari perkara dan siap membunuh karirnya sendiri dengan sempurna. Meskipun film ketiganya agak hambar, namun trilogi The Godfather tetaplah sebuah mahakarya yang tak boleh dibuat ulang.

Jaws


Berkat film ini, ikan hiu putih mendapatkan popularitas yang buruk dan kejam. Berkat film ini pula bermunculan film dengan tema sejenis walaupun kualitasnya sangat rendah. Cuma orang yang kurang kerjaan yang berani meremake Jaws original arahan Steven Spielberg.

Star Wars Original Trilogy

Fans Star Wars dikenal sebagai fandom yang sangat militan dan cenderung radikal. Trilogi sekuel saja sudah membuat kecewa mereka dan kemurkaan para penggemar dilampiaskan kepada media sosial para pemain melalui caci maki dan hate comment. Fans Star Wars menganggap kesayangan mereka dihancurkan oleh SJW.

Nah, sudah jelas kan kalau Star Wars original diremake akan seperti apa?

Jurassic Park

Trilogi Jurassic World sebenarnya tidak terlalu buruk, setidaknya film tersebut masih menghargai film originalnya yang fenomenal itu. Nah, yang parah adalah kalau ternyata film originalnya direboot alias dibuat dari awal lagi. Pihak studio musti berpikir seribu kali untuk melakukannya.

The Shawsank Redemption

Film ini sangat populer di kalangan pecinta film kelas berat karena jadi film juara di IMDb. Tapi sebenarnya film ini kurang populer di kalangan awam. Nah, meski demikian jangan pernah meremake film ini karena buat apa?

Alien

Salah satu franchise film yang ikonik. Film pertamanya dirilis pada 1979, menghasilkan sebuah horor luar angkasa yang melegenda. Walaupun kebanyakan sekuelnya mengecewakan. Akan tetapi itu tetap lebih baik daripada merebootnya. Film pertamanya sudah sempurna dan tak perlu remake.

Titanic

Sebuah film yang me-reka ulang kejadian tenggelamnya kapal Titanic. Dengan effort yang tinggi, film ini menjadi salah satu film terbesar walaupun dari segi cerita memang agak receh dan menyek-menyek. Lagi pula, James Cameron selaku pemilik IP film ini tidak akan pernah mengizinkan remake sampai kapanpun. Kecuali mungkin ratusan tahun kemudian.

Pirates of the Carribean

Baru-baru ini Johnny Depp mengatakan kalau dirinya tidak akan kembali sebagai Jack Sparrow karena sudah terlanjur sakit hati pada Disney yang sudah mengcancel dirinya dan lebih percaya pada SJW dan Feminazi. Dengan membuat sekuel tanpa Johnny Depp rasanya akan aneh. Kalau meramake filmnya maka Disney sama saja dengan melakukan bunuh diri.

Harry Potter


Prekuel Wizarding World yang berjudul Fantastic Beasts kurang sukses. Pihak studio harus memutar otak bagaimana caranya membangkitkan kembali Wizarding World seperti membuat cerita baru tentang sejarah Hogwarts atau cerita tentang Quidditch. Apapun itu yang jelas mereka tidak akan mereboot franchise ini.

Nah, gan ada lagi film lainnya?

Referensi


silohjireshih.sul
ih.sul dan 5 lainnya memberi reputasi
6
7.3K
70
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.8KThread17.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.