c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Kenapa Pelanggan Netflix Terus Merosot Tajam?





Saat ini pelanggan dari media Netflix terus merosot tajam, wah buat kamu yang suka nonton di Netflix pasti menjadi penasaran, atau kamu juga ikutan berhenti untuk langganan.

Di thread ini kita bahas kenapa itu bisa terjadi, bagaimana kamu penasaran?

Jadi begini platform media film berbayar saat ini bisa dibilang seperti memesan mistery box, anda memesan tapi tidak tahu yang akan dapat itu apa.



Ya, bayangkan kamu sudah langganan namun film apa yang akan tayang dan ditonton bahkan ada waktu untuk menontonnya atau tidak juga masih bersifat spekulatif.

Terlebih di era ketika pandemi menjadi endemi, hingga banyak orang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bekerja keras mencari uang. Tentu akan semakin sedikit waktu mereka untuk mencari hiburan terutama streaming video.



Netflix menjadi bukti nyata hal itu terjadi ketika pelanggannya banyak yang berhenti, tapi bukan masalah waktu streaming namun lebih ke alasan dimana platform itu menawarkan acara yang kurang menarik.

Konsumen pun beralih ke platform lain, tapi ada juga yang berhenti total karena penghematan anggaran bulanan.

Inilah bisnis platform digital yang pertama kali booming belum tentu sanggup bertahan, harus ada inovasi dan terobosan yang menarik.



Di Indonesia sendiri untuk tahun 2021, Netflix hanya berada di urutan ke empat dengan 850.000 pelanggan, kalah bersaing dengan Disney+ Hotstar dengan 2,5 juta pelanggam dan juga Viu dengan 1,5 juta pelanggan serta dibawah platform lokal Video dengan 1,1 juta pelanggan.

Padahal film Squid Game, Stranger Things, dan Bridgerton merupakan film yang diminati banyak orang. Tapi, Netflix melakukan kesalahan besar ketika mereka menayangkan film tidak melihat bahwa film itu bagus atau tidak.

Bahkan Apple TV+ dan Amazone Prime, berani ambil resiko dengan investasi film yang berkualitas bahkan Amazone sekarang bekerjasama dengan HBO.



Hal itulah yang membuat pelanggan Netflix memutuskan berhenti berlangganan, karena pihak kompetitor menawarkan kualitas film yang lebih berkelas.

Walau untuk pelanggan di seluruh dunia Netflix masih jadi juaranya dengan 222 juta pelanggan, sedangkan Amazon di peringkat kedua dengan 175 juta pelanggan dan Disney Plus diangka 118 juta.

Tapi kalau tidak ada terobosan baru, bisa saja Netflix akan mengulang kisah Nokia, Blackberry, atau platform digital yang kalah bersaing.



Kalau TS sendiri lebih streaming video yang mana? Maklum namanya juga boke alias bocah kere cukup layarkaca21, walau harus bela-belain pake vpn (ojo ditiru) itu juga menjadi hiburan kalau sedang tidak sibuk.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star









screamo37mynaidragustiarny
gustiarny dan 17 lainnya memberi reputasi
18
11.2K
205
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.