• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Menurut Kalian Aroma Paling Enak Seumur Hidupmu Apa, Gan (Samaan-kah Kita?)

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Menurut Kalian Aroma Paling Enak Seumur Hidupmu Apa, Gan (Samaan-kah Kita?)


Kita patut bersyukur diberikan panca indera, salah satunya adalah indera penciuman untuk bisa mengenali aroma atau bau-bauan lewat kedua lubang hidung. Berbagai aroma atau bau dari yang biasa tercium tanpa sengaja, bau yang tidak enak sampai aroma yang paling kita suka bisa kita ketahui.

Uniknya aroma yang paling kita suka belum tentu jadi favorit orang lain, karena sensitifitas dan pengalaman setiap orang dalam mengenali aroma dan bau berbeda. Untuk itu thread inilah saya buat, dan saya ingin tahu seberapa banyak sih presentase bau yang paling disuka secara umum dan yang tidak disuka.



Sebelum jauh membahas topik ini sekarang tolong periksa kondisi hidungmu apakah sedang mengalami mampet karena pilek, covid, atau normal agar sensasi aroma kian nyata dalam imajinasimu. Mueheheemoticon-Ngakak (S)

Saya pribadi kalau pas jelong-jelong ke emol sering mencium aroma yang paling saya suka, apalagi kalau bukan aroma roti B*ead dan Roti*oy. Sejak zaman kuliah sampai punya buntut saya pun tidak pernah bosan mencium aroma roti-roti ini, uniknya hanya sedikit kue yang saya suka untuk dimakan, standar saja kalau nggak rasa coklat ya rasa kopi.

Entah bagaimana caranya sang peracik bumbu roti-roti mereka ini, sehingga aromanya bisa menampol hidung setiap orang yang masih ada dijarak 5 meteran. (Dengan catatan hidungnya sehat, ya muehehe).



Aroma yang tidak kalah enak untuk dihirup selain roti-roti tadi adalah bau sabun mandi, bau cat spray, kertas pada lembaran buku baru, spiritus, bau tanah yang meluap selepas hujan turun (Petrichor), sumbu kompor minyak tanah yang kompornya baru dimatikan, bau t8nta spidol, bau adonan roti dan cakwe, rumput basah pagi hari yang baru saja dipotong, bunga anggrek, shampoo buah, bumbu masakan yang lagi dioseng, pewangi pakaian, pembersih lantai, bau bayi, bau asap sate, kayu korek api yang baru saja dibakar, bau kopi giling, bau interior mobil baru, bensin Premium kuning, dan... astaga ternyata penciuman saya cukup banyak mengenali aroma dan bau-bauan ini.

Nah, saya sudah membuat list tentang aroma dan bau yang saya suka dan paling suka. Pertanyaannya sekarang aroma dan bau apa yang paling kamu tidak suka dan yang paling disuka? Sertakan juga alasannya kenapa. Apakah kita memiliki persamaan selera soal aroma dan bau diatas?




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 26-07-2022 08:22
aldo12
rinandya
screamo37
screamo37 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
10K
214
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.