iskrimAvatar border
TS
iskrim
Orang Luar Negeri Lagi Viral Berburu Aneka Oleh-Oleh Ini, Udah Nyobain Gan?


Oleh-oleh atau buah tangan dari seseorang umumnya berbentuk makanan meski ada juga seperti barang-barang souvenir, kaos, dan lain sebagainya. Tapi khusus untuk makanan seperti kita tahu memiliki cita rasa sendiri yang selalu berbeda disetiap daerah.

Pada thread sebelumnya yang membahas kenapa orang Amerika tidak suka makan kangkung (klik disini threadnya)rupanya sang istri si bule yang sebentar lagi mereka kembali kenegaranya Amerika, tengah mendapat pesanan kenang-kenangan dari keluarganya nun jauh disana.

Si istri bule tertarik dengan oleh-oleh aneka makanan khas daerah Indonesia kemudian meminta tolong asisten rumah tangganya untuk mencari atau menyebutkan satu-persatu nama makanan ringan khas daerah Indonesia.

"Di Indonesia kan ada banyak, tersebar dibeberapa daerah?"

"Yang jauh nanti dia beli via online,"
kata asisten rumah tangga kepada temannya.



Bicara makanan atau oleh-oleh khas daerah Indonesia memang terbilang banyak, saya cari di mbah Gugel hasilnya seperti misalkan ada Dodol Garut dari Garut, Tahu Sumedang dari Sumedang, Bakpia Pathok dari Yogyakarta, Lumpia dari Semarang, Telor Asin dari Brebes, Roti Ambon Gulung dari Papua, Kue Sagu dari Maluku, Kerupuk Jintan dari Makassar, Coklat Lidah Buaya dari Pontianak, Pie Susu dari Bali, Kecap Majalengka dari Majalengka, Pempek dari Palembang, Keripik Balado dari Padang, Bika Ambon dari Medan, Kopi Aceh dari Aceh.

Widiiiiihh... kalau dikumpulkan ternyata banyak juga ya, padahal itu belum seluruh provinsi kan? Gimana kalau seluruh provinsi dikumpulkan dari Surabaya, Madura, Irian Jaya dan lainnya.

Dari sekian oleh-oleh diatas kalau saya ditanya pernah coba yang mana? Ya, paling baru nyobain beberapa saja seperti Pempek, Keripik Balado, Kopi Aceh, Bika Ambon, Pie Susu, Telor Asin, Tahu Sumedang, Dodol Garut... saya coba yang versi asli ya, maksudnya beli langsung di daerahnya, karena rasanya lebih khas dari yang dijual diluar daerah asalnya, bahan-bahan olahannya pun diambil dari perkebunan asli daerahnya maka rasa dan ciri khasnya pasti tidak tergantikan.



Beuh.. kalau ngomongin oleh-oleh seperti ini selain enak makanannya pasti kita akan selalu teringat lokasi wisatanya, para gadisnya, dan suasana pedesaan yang menyenangkan. Be te we kamu udah pernah makan yang mana, Gan?




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 19-07-2022 03:40
apawaal
cheria021
bakingsoda11
bakingsoda11 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
5.3K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.