.nona.Avatar border
TS
.nona.
Teori Konspirasi Yang Viral Di Media Sosial Indonesia!




Konspirasi, kalau kita membahas hal tersebut pasti tak lepas dari Freemason, Iluminnati dan sebagainya. Tapi kita akan bahas konspirasi yang berbeda dan ada di Indonesia.

Sebelumnya biar kita satu persepsi, saya akan jelaskan dulu apa itu konspirasi. Yaitu,

Quote:


Nah teori konspirasi adalah teori yang berusaha menjelaskan rencana-rencana rahasia tadi, atau apa yang sebenarnya terjadi dibalik sebuah peristiwa.

Tentunya teori konspirasi bukanlah fakta sebenarnya, tapi setiap individu punya pemikiran apakah itu nyata atau tidak.

Jadi apa teori konspirasi yang viral di media sosial Indonesia? Yuk, kita bahas.

Penyanyi Virzha Diganti Dengan Yang Palsu



Buat penggemar Indonesian Idol, pasti tahu dengan
Muhammad Devirzha atau akrab dipanggil Virzha yang menjadi juara ketiga di tahun 2014, penyanyi ini dikabarkan hilang sejak tahun 2017.

Namun setelah menghilang Virzha kembali muncul, namun muncul teori konspirasi bahwa Virzha yang sekarang bukanlah Virzha yang sesungguhnya tetapi merupakan duplikatnya. Bukti-bukti ditunjukkan bahwa memang ada perbedaan Virzha sebelum menghilang dan sesudah menghilang.

Sebenarnya hal ini bisa dilakukan untuk meraup keuntungan dari kontrak kerja yang sudah dilakukan. Bagaimana kamu percaya apa tidak?


Ibu Sartika



Pasti ada yang belum pernah mendengar sosok ini, dia adalah Ibu Sartika. Yaitu saksi yang menemukan jenazah di dalam drum kabupaten Bogor.

Namun serelah waktu berjalan, sosok ibu ini diunggah oleh warga net dengan menjadi saksi dalam pakaian berbeda. Tentu ini membuat warganet merasa heran, apakah ibu ini sebagai main character.

Atau bisa saja intel, atau apakah dia saksi bayaran? Jadi muncul sebuah teori konspirasi ibu ini sengaja ditampilkan oleh televisi sebagai saksi agar beritanya itu ramai.

Apa pendapat kamu tentang hal ini?

Bunderan HI di Jakarta



Teori konspirasi selanjutnya adalah bunderan HI, yang dibangun di tahun 1962 itu disebut-sebut punya pesan terselubung dari kelompok persaudaraan internasional, Freemason.

Simbol mata satu juga dipercayai kelompok Freemason sebagai The All Seeing Eye atau mata yang melihat segalanya. Dan ada yang membenarkan bahwa kelompok ini pernah ada di Indonesia, dan mereka kerap menggunakan simbol-simbol untuk menunjukkan eksistensinya.

***

Tapi benarkah seperti itu? Inilah teori konspirasi yang beredar di Indonesia.


Sumber klik, klik, klik

Diubah oleh .nona. 19-07-2022 02:56
screamo37
screamo37 memberi reputasi
15
13.5K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.