• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lucunya Perdebatan Rokok Dilarang Di Mobil Ini, Menurutmu Mana yang Tepat Gan?

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Lucunya Perdebatan Rokok Dilarang Di Mobil Ini, Menurutmu Mana yang Tepat Gan?


Tadi pagi saya sengaja masuk kesebuah forum otomotif, mobil, saya memang salah satu member disana sudah cukup lama dan pernah juga kopi darat dengan mereka. Semua asik dan menyenangkan.

Nah, ada satu topik bahasan yang rupanya seperti tiada berujung, karena saya jadi ikut bingung maka topik ini saya coba bawa ke forum Lounge, barangkali teman-teman disini memiliki jawaban lain dan lebih solutif?

Topik yang dibahas masalah fitur asbak rokok yang sekarang kenapa menghilang dari mobil keluaran terbaru, bahkan untuk cigarette lighterikut menghilang digantikan oleh port USB dan lainnya. Ya, secara awam kita pasti tahu jawabannya untuk mengurangi ketergantungan merokok dan menghilangkan polusi asap rokok dimobil yang kadang baunya sulit dihilangkan.



Ketika Darmaji (nama samaran) mengatakan, "Bagus itu, selain pemerintah mendukung melarang merokok ditempat umum tapi juga bahaya bagi orang disekitar, terutama abu rokok yang membahayakan kalau terkena pemotor, tidak sedikit korbannya yang luka bahkan sampai buta."

Tapi sayangnya disanggah oleh teman yang lain dengan mengatakan, "Justeru kalau masih ada asbak maka perokok jadi lebih tertib, membuang abu dan rokok bekasnya di asbak itu, kalau dihilangkan begini ya mau tidak mau dibuang keluar."

Saya tadinya berfikir menghilangkan fitur asbak rokok dan cigarette lighter itu ibarat menyelesaikan masalah dengan masalah, makanya pembahasan soal rokok ini jadi panjang sampai beberapa page.

Lucunya, ada teman lain yang mengatakan "Sudah bagus dihilangkan fitur asbak rokoknya, nah kalau fitur cup holder dihilangkan apa gelas minuman harus kita pegang selama diperjalanan, hehe," katanya berusaha mencairkan suasana.



Nah, dari pembahasan soal dihilangkannya fitur asbak rokok dan cigarette lighter ini menurutmu bagaimana, Gan? Fitur ini menjadi amat penting ketika para supir travel, supir tambang, atau supir kota antar propinsi yang perokok, pastinya jadi repot dan asyem mulutnya, deh.

Pada akhirnya menurut saya jawaban teman lain, Gilan (nama samaran) bisa jadi penengah, "Daripada ngeributin fitur rokok mending bawa asbak sendiri lah... atau rokok elektrik sekalian simple dan abunya juga nggak ada," Setuju?




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 17-07-2022 15:52
andrah.aja
andrah.aja memberi reputasi
12
6K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.