• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Ini Pilihan 6 Motor Listrik Tahun Ini, Mana Paling Oke, Gan?

iskrim
TS
iskrim
Ini Pilihan 6 Motor Listrik Tahun Ini, Mana Paling Oke, Gan?


Aktifitas jarak dekat manusia yang dulu hanya ada sepeda, kini semakin dimanjakan dengan kehadiran motor listrik. Meski bukan sesuatu yang baru tapi demandmasyarakat dan penjualannya semakin bergairah, terlebih ojek online pun telah menggunakannya.

Secara spesifikasi mesin sudah jelas berbeda dengan motor konvensional pada umumnya. Meski cara berkendara tetaplah sama, rupanya kendaraan listrik perlu perlakuan yang sedikit berbeda seperti tanpa perlu bahan bakar bumi dan minim perawatan.

Beberapa motor listrik yang saya lihat mulai berseliweran dibuat oleh pabrikan lokal hingga cbu. Sepertinya tak lama lagi motor listrik bukan menjadi barang yang mahal karena harapan kita soal harga akan semakin terjangkau, awet, dan secara performa bisa menggantikan mesin konvensional. Tinggal menunggu waktu.

Nah, berikut 5 motor listrik yang bisa kita lirik menjadi kendaraan pertama atau kedua dirumah.


GESITS



Motor listrik karya anak bangsa ini pantas kita lirik dan dukung kehadirannya, yes. Gesits pertamakali dikenalkan pada 2016, dengan bentuk menyerupai motor matic populer dimasyarakat harapannya lebih mudah diterima masyarakat.

Gesits menggunakan baterai Li-NCM 72v 20Ah. Saat pengoperasian, Gesits memiliki 3 Mode kecepatan yaitu ECO (45 km/jam), Urban (60 km/jam), dan Sport (70 km/jam). Akselerasi 0-50 km per jamnya dicapai dalam lima detik, dengan kecepatan maksimalnya hanya 70 km per jam saja. Dijual sekitar Rp28 jutaan saja.


ELVINDO



Masih dari produk lokal, motor listrik Elvindo juga tidak bisa dipandang remeh keberadaannya terlebih dengan harga sekitar 13 jutaan, 8 warna pilihan keren, kamu bisa memilikinya termasuk STNK dan BPKBnya jadi bisa tenang dan siap ketika mengaspal dijalan raya.

Ada 3 model Elvindo dengan nama Arjuna, Rama, dan Shinta dan saat ini banyak beredar di wilayah Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Pihak pabrikan pun menjamin kelengkapan spare part setiap model motor listriknya menbuat tennag pemilik jika terjadi masalah dengan motor listriknya.


SELIS EAGLE PRIX



Nama Selis sepertinya sudah tidak asing ditelinga dan termasuk yang paling wara-wiri dijalan. Buat penggemar motor ala eropa mungkin menyukainya karena juga kompak dan simpel.

Headlamp sudah memakai teknologi LED proyektor. Motor listrik ini memiliki daya 800 Watt yang bisa gas hingga 40 km/jam dengan jarak tempuh 35 km saja.

Versi standar off the road Selis Eagle Prix dijual dengan harga sekitar Rp11,5 juta, nah untuk versi on the roadnya kita harus mengocek Rp2,5 juta lagi agar bisa digunakan di jalan umum.


ECGO 2



Menjadi yang populer dimasyarakat dan mungkin kita juga sering melihat keberadaannya. Kelebihan Ecgo 2 telah menggunakan teknologi terbaru dari versi Ecgo 1 plis GPS Trackernya.

Berbeda dengan motor listrik lain, kita bisa sewa baterai Rp95 ribu perbulannya tanpa harus repot ganti baterai yang biasanya dijual masih cukup mahal dan tidak direpotkam dengan urusan perawatannya.

Ecgo 2 mampu menempuh jarak maksimal 70 km dengan kecepatan maksimal 60 km/jam, cukup cepat dan menyenangkan. Untuk bisa memilikinya Exgo 2 dijual bervariasi mulai dari Rp8-11 jutaan.


UWINFLY



Kehadiran Uwinfly ini bekerjasama dengan PLN, menurut saya agar Uwinfly harapannya bisa lebih diterima semua kalangan masyarakat hingga ke pelosok desa dan menjadi yang termurah diantara yang lain.

Dengan kecepatan maksimal 55 km/jam ini memiliki tenaga sebesar 800 Watt, dijuql mulai dari Rp8,9 juta untuk tipe LS 1 dan Rp9,9 juta untuk tipe GT 2. Twrtsrik, gan?


SMOOTH TEMPUR



Buat kamu yang tidak suka desain imut, Smoot Tempur bisa jadi salah satu pilihan yang tepat. Selain desainnya yang berkarakter tarikannya pun cukup memuaskan pada 750 RPM memiliki torsi 112Nm bertenaga 1500 watt.

Saat pembelian konsumen tidak memerlukan charger karena baterainya bisa ditukar saat dayanya habis. Meski konsumen tidak direpotkan dengan mengisi ulang baterai dan tagihan listrik dirumah tapi tetap masih direpotkan bolak-balik menukar baterainya didealer terdekat. Smooth Tempur dijual sekitar Rp13,9 juta, tertarik Gan?






Sebuah opini
Ref tkp1, tkp2, tkp3, tkp4, tkp5, tkp6
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 18-07-2022 07:34
jireshjerom20Qhitink87
Qhitink87 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
9.1K
134
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.