• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hati-hati Saat Bawa Anak ke Pantai, Orang Tua Teledor Nasib Nahas Bisa Terjadi

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Hati-hati Saat Bawa Anak ke Pantai, Orang Tua Teledor Nasib Nahas Bisa Terjadi
Bahaya tidak ada yang pernah tahu, orang tua wajib waspada saat ajak anak-anak pergi ke pantai


Pantai, menjadi tempat yang cukup kerap dikunjungi saat liburan panjang karena cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata keluarga.

Selain karena murah, pemandangan pantai juga dapat sejenak menghilangkan suntuk dengan bermain air, berenang, menikmati permainan, atau melihat pemandangan bawah laut. Pantai juga sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan keluarga, main pasir bersama anak-anak sembari melihat keramaian.

Tapi perlu Agan dan Sista ketahui, meskipun laut dijadikan sebagai tempat liburan yang paling kerap untuk dikunjungi bukan berarti laut aman dan tidak berbahaya.

Tidak sedikit orang yang menjadi korban keganasan ombak laut, mulai dari anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa pernah dilaporkan menjadi korban saat liburan di pantai atau laut.




Bahayanya ombak yang datang ke pantai memang tidak pernah bisa ditebak GanSis. Meskipun waktu pasang surut bisa diprediksi namun tidak jarang tiba-tiba ombak besar datang dan mengancam keselamatan pengunjung pantai.

Kewaspadaan tinggi diwajibkan bagi para orang tua yang membawa anak-anak saat pergi ke pantai. Anak-anak di bawah umur akan lebih rawan menjadi korban terseret ombak laut jika orang tua teledor saat memberikan penjagaan.

Apa yang harus dilakukan oleh orang tua saat membawa anak ke pantai agar anak tetap aman?
Berikut beberapa tips yang perlu Agan dan Sista ketahui serta terapkan.


Konten Sensitif


1. Tidak Terlalu Dekat Tepi Laut

Tidak membiarkan anak-anak untuk terlalu dekat dengan tepi laut karena itu rawan dan sangat berbahaya.

Ombak yang datang akan sangat mudah untuk menyeret anak ke laut saat mereka berada tepat di tepi laut. Dan jika itu terjadi maka itu tandanya Agan dan Sista membiarkan anak-anak mendekati sumber bahaya.

2. Memberikan Pengawasan

Meskipun anak-anak bermain jauh dari tepi laut atau bermain pasir di pantai, Agan dan Sista sebagai orang tua harus tetap memberikan pengawasan secara intens.

Seperti yang telah ane jelaskan di awal, ombak air laut bisa sewaktu-waktu pasang atau surut dan saat pasang bukan tidak mungkin air laut akan sampai pada pantai.

3. Memberikan Pendampingan

Selain memberikan pengawasan akan sangat lebih baik jika Agan dan Sista mendampingi anak-anak kalian saat bermain di pantai.

Saat Agan dan Sista memberikan pendampingan itu tandanya sudah waspada dan mencegah bahaya menghampiri anak-anak kalian dengan baik dan bertanggung jawab.

Konten Sensitif


Itulah tadi GanSis beberapa hal yang harus kalian perhatikan saat mengajak anak-anak untuk berlibur di pantai.

Jangan pernah sekali-kali Agan dan Sista teledor meninggalkan anak main di pinggir pantai sendirian karena dapat membuat nasib nahas menimpa anak Agan dan Sista.

Sebagai orang tua tentu sudah bukan waktunya lagi Agan dan Sista asik sendiri saat di pantai seperti sewaktu masih lajang. Seringkali lupa dengan kodrat karena terlalu asik main games, ngobrol, bahkan juga ngerumpi tidak jelas sampai anak menjadi korban keganasan laut dan akhirnya hanya akan menimbulkan perasaan menyesal yang tidak memiliki arti sama sekali.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Diubah oleh masnukho 05-04-2022 23:52
MasterSims
provocator3301
cheria021
cheria021 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
4K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.