• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Waspada Ombak Besar Saat Liburan di Pantai, Hati-hati Jangan Lakukan Aktivitas Ini

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Waspada Ombak Besar Saat Liburan di Pantai, Hati-hati Jangan Lakukan Aktivitas Ini
Hati-hati terhadap ombak besar, waspada selalu ketika liburan di tepi pantai


Masa libur panjang anak-anak sekolah telah hampir usai, mulai Senin depan pertanggal 18 Juli 2022 siswa-siswi sekolah di beberapa daerah sudah wajib masuk dan mengikuti kegiatan belajar mengajar seperti biasa.

Libur panjang yang bertepatan dengan libur Idul Adha membuat banyak orang lebih memilih untuk menghabiskan waktu berlibur ke tempat-tempat wisata untuk menghabiskan waktu dan healing dari stres sekolah atau tekanan pekerjaan. Pantai, laut, gunung, dan tempat-tempat wisata buatan tidak luput dikunjungi oleh para wisatawan lokal.

Di masa libur panjang kali ini tentu Agan Sista harus waspada terhadap cuaca dari pergantian musim yang mulai terjadi sejak beberapa waktu yang lalu. Kenaikan gelombak ombak di pantai harus diwaspadai terutama bagi Agan Sista yang menjadikan pantai dan laut sebagai tempat tujuan wisata.

Banyak bahaya yang dapat terjadi saat ombak besar pasang ke tepi pantai, itulah sebabnya Agan Sista dihimbau untuk berhati-hati agar tidak menjadi korban ganasnya ombak laut yang sedang naik.

Untuk menghindari beberapa bahaya yang dapat terjadi ketika ombak air laut tinggi, Agan Sista dapat menghindari beberapa aktivitas ini saat sedang berlibur di pantai.




1. Bermain di Bibir Pantai

Bermain terlalu ke bibir pantai, aktivitas ini benar-benar harus Agan dan Sista hindari saat berlibur di pantai dan ombaknya sedang naik atau besar GanSis. Perhatikan terlebih dahulu himbauan dari penjaga pantai, jika memang mereka tidak mengizinkan untuk pengunjung bermain di bibir pantai maka ikuti arahan mereka karena jika dilanggar akan rawan terjadinya bahaya bagi pengunjung.

2. Melepas Anak-anak Bermain Sendiri

Berlibur ke pantai membawa anak atau keluarga yang masih kecil ini juga perlu diperhatikan GanSis. Anak-anak kecil yang notabene belum mengenal bahaya mereka akan lebih sulit untuk dikontrol karena terlalu aktif dalam mengeksplor alam.

Tetap fokus dan berikan pengawasan ketat terhadap anak-anak apa lagi saat ombak air laut besar. Musibah anak kecil terseret ombak air laut seringkali terjadi karena masih teledornya para orang tua dalam memberikan penjagaan terhadap anak-anak mereka.

3. Tidak Memaksa Berenang

Jika bermain di tepi pantai saja ada resiko bahaya yang besar ketika ombak sedang tinggi tentu saja berenang di laut juga tidak dianjurkan ya GanSis.

Mungkin bagi para pemain selancar ombak besar adalah medan yang perlu untuk dicoba dan ditaklukkan, tapi untuk pengunjung yang awam terhadap pengetahuan tersebut dan masih belajar-belajar berenang, ombak besar bukan tempat untuk menguji nyali atau kemampuan karena itu sangat berbahaya.

4. Tidak Meletakkan Barang di Pantai

Barang-barang seperti tas, sepatu, sandal, baju, atau yang lain dan sejenisnya juga tidak diperkenankan untuk diletakkan begitu saja di tepi pantai GanSis. Barang-barang yang diletakkan begitu saja di tepi pantai akan rawan terseret arus ombak yang kemudian dibawa ke tengah laut dan menjadi sampah.

Letakkan barang-barang bawaan dari Agan Sista di tempat yang aman seperti di dalam mobil atau di tempat yang telah disediakan, karena memang barang bawaan Agan Sista menjadi tanggung jawab pribadi saat hilang baik itu dibawa oleh ombak air laut atau dicuri oleh orang.



Berikut tadi GanSis beberapa aktivitas yang harus kalian hindari saat berlibur ke pantai di musim saat ini.

Kewaspadaan dan kehati-hatian harus selalu diperhatikan demi keselamatan diri sendiri dan orang sekitar karena datangnya bahaya tidak ada orang yang pernah tahu pasti kapan akan datang dan menimpa.

Oke, mudah-mudahan thread ini dapat dijadikan sebagai himbauan sekaligus pelajaran agar Agan Sista dapat berlibur dengan aman tanpa ada bahaya yang mengancam keselamatan.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
TuanLi
TuanLi memberi reputasi
14
4.3K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.