• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Penampakan Tenda VVIP Khusus Haji Furoda, Harga Sewanya Bikin Melongo!

imt2Avatar border
TS
imt2
Penampakan Tenda VVIP Khusus Haji Furoda, Harga Sewanya Bikin Melongo!


Haji Furoda atau haji dengan visa undangan dari Kerajaan Arab Saudi menjadi alternatif kalangan berduit. Di tengah antrian panjang keberangkatan haji reguler yang bisa bertahun-tahun.

Biaya yang fantastis, antara 300-800 juta rupiah tidak menjadi masalah bagi mereka yang berjuluk 'sultan' itu, terpenting mereka bisa berangkat segera ke Tanah Suci tanpa harus mengantre.

Biaya ratusan juta itu ternyata sebanding dengan fasilitas yang mereka dapatkan di Tanah Suci, antara lain tenda VVIP khusus haji furoda, yang harga sewanya bikin melongo.

Tak kurang dari 35 ribu real atau 130 juta rupiah untuk 3 hingga 5 hari di Arafah dan Mina. Fasilitas dan pelayanannya pun terbilang wah. AC dingin, es krim gratis, makanan lezat yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, hingga pelayanan yang ramah dari penduduk asli Arab Saudi.


Fasilitas istirahat bagi laki-laki di tenda VVIP haji furoda, dinginnya maksimal. (Youtube Alman Mulyana)

Youtuber asal Indonesia yang bekerja di Arab Saudi Alman Mulyana, melalui akun Youtubenya menunjukkan betapa mewah tenda-tenda yang disewakan untuk para haji furoda itu.

Konon, sejumlah crazy rich atau "sultan" asal Indonesia seperti Gilang Putra Pratama atau yang dikenal dengan Juragan99, Ahmad Sahroni Crazy Rich Tanjung Priok, hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tinggal di tenda-tenda tersebut.

Ada apa saja di dalam tenda eksklusif itu?

Bersama dua rekannya, yang juga sama-sama bekerja di Arab Saudi, Alman Mulyana lakukan 'room tour' atau keliling ke sekitar tenda dan merasakan kemewahan fasilitas di dalamnya.


Makanan yang lezat disajikan oleh pelayan dari warga lokal Arab Saudi. (Youtube Alman Mulyana)

Wah, luar biasa ya untuk ukuran tenda di padang pasir, fasilitas seperti itu bisa dibilang sangat mewah, mengingat suhu di Tanah Suci yang sangat terik sehingga otomatis pendingin udara yang baik adalah hal utama.*

Alonesia.com

evywahyuni
cheria021
cheria021 dan evywahyuni memberi reputasi
7
4.7K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.