Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
236
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62d10cc220880104e87ad08a/pengendara-motor-nekat-terobos-jamaah-tahlil-pahami-pentingnya-etika-dan-kesopanan
Heboh beredar video pengendara motor nekat terobos jama'ah tahlil, ini dia pentingnya etika dan sopan santun Publik tengah dibuat heboh dengan beredarnya sebuah video seorang pengendara motor nekat menerobos sekumpulan warga yang tengah mengadakan acara tahlilan. Beredar di media sosial dibagikan oleh admin akun Instagram @infocipete, sebuah video seorang pengendara motor nekat menerobos sebuah ja
Lapor Hansip
15-07-2022 13:44

Pengendara Motor Nekat Terobos Jama'ah Tahlil, Pahami Pentingnya Etika dan Kesopanan

icon-verified-thread
Pengendara Motor Nekat Terobos Jama'ah Tahlil, Pahami Pentingnya Etika dan Kesopanan
Heboh beredar video pengendara motor nekat terobos jama'ah tahlil, ini dia pentingnya etika dan sopan santun


Publik tengah dibuat heboh dengan beredarnya sebuah video seorang pengendara motor nekat menerobos sekumpulan warga yang tengah mengadakan acara tahlilan.

Beredar di media sosial dibagikan oleh admin akun Instagram @infocipete, sebuah video seorang pengendara motor nekat menerobos sebuah jalan yang sedang digunakan untuk acara tahlilan.

Diketahui dari caption unggahan, kejadian tersebut terjadi jalan Terogong 3, Cilandak Barat pada hari Rabu, 13 Juli 2022 yang lalu.

Sampai video tersebut viral dan menjadi bahan perbincangan publik, belum diketahui secara pasti siapa si pengendara motor yang nekat menerobos jama'ah tahlil. Namun, akibat dari ulah pengendara motor yang tidak dikenal tersebut hidangan terbuang percuma karena terlindas ban sepeda motor.

Ulah dari pengendara motor yang nekat menerobos jalan yang digunakan untuk tahlilan itu pun menuai respon komentar tanggapan. Netizen menilai apa yang dilakukan oleh pengendara motor tersebut tidak beretika dan kurang rasa sopan santun.

Apa sih sebenarnya manfaat dan pentingnya seseorang memiliki etika dan sopan santun?
Mari kita ulas bersama GanSis.


Pengendara Motor Nekat Terobos Jama'ah Tahlil, Pahami Pentingnya Etika dan Kesopanan


Sebelum membahas manfaat etika dan sopan santun, berikut ini penjelasan sederhana dari etika dan sopan santun.

Etika merupakan sebuah penilaian terhadap konsep kebenaran atau kebaikan dari sikap dan tindakan sosial yang berdasarkan kepada tradisi yang dimiliki oleh kelompok atau individu, sedangkan sopan santun adalah kaidah atau aturan hidup untuk tingkah laku manusia yang timbul dari hasil pergaulan kemudian menjadi aturan, perintah, larangan, dan sanksi yang sebenarnya juga bagian dari etika.

Setelah mengetahui apa itu etika dan sopan santun, ini dia beberapa manfaat etika dan sopan santun yang harus Agan Sista ketahui.


1. Membedakan Antara Manusia dan Hewan

Pentingnya manusia memiliki etika dan sopan santun adalah untuk membedakan antara manusia dengan hewan GanSis.

Mungkin saat ini antara hewan dengan manusia sulit untuk dibedakan meskipun dari segi bentuk jelas berbeda , karena memang saat ini kebanyakan manusia tidak memiliki etika dan sopan santun seperti halnya hewan yang dapat melakukan apapun tanpa memperhatikan etika dan sopan santun.

2. Tidak Hanya Berakal

Selain untuk membedakan manusia dengan hewan, pentingnya seseorang memiliki etika dan sopan santun yaitu untuk pembuktian bahwa manusia tidak hanya lebih unggul dari segi akal dibandingkan dengan hewan GanSis.

Perasaan, berkaitan erat dengan etika dan sopan santun, dan seseorang baru dapat dikatakan sebagai manusia jika mereka memiliki perasaan dan mampu menjaga perasaan dari orang lain.

3. Timbal Balik Penghormatan

Manusia adalah makhluk yang mengharapkan timbal balik dalam segala hal GanSis, termasuk dengan penghormatan.

Seseorang yang tidak memiliki etika dan sopan santun akan secara otomatis membuat diri mereka tidak dihormati dan dihargai oleh orang sekitar karena tidak dapat menghargai orang lain, itulah sebabnya kenapa etika dan sopan santun penting untuk dijadikan sebagai sikap baik yang diterapkan setiap saat dimanapun dan kapan pun.

Pengendara Motor Nekat Terobos Jama'ah Tahlil, Pahami Pentingnya Etika dan Kesopanan


Berikut tadi GanSis, pengertian, manfaat dan pentingnya etika serta sopan santun untuk dijadikan sebagai kebiasaan dan sikap hidup sehari-hari.

Banyak saat ini kurang didikan etika dan sopan santun sehingga bisa berlaku semena-mena dan seenaknya sendiri seolah mereka hidup tidak berdampingan dengan orang lain.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi Agan Sista semua.


Pengendara Motor Nekat Terobos Jama'ah Tahlil, Pahami Pentingnya Etika dan Kesopanan


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4

profile-picture
memberi reputasi
27
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
56.7K Anggota • 914.2K Threads
Halaman 5 dari 9
Pengendara Motor Nekat Terobos Jama'ah Tahlil, Pahami Pentingnya Etika dan Kesopanan
15-07-2022 20:12
abg tkang mabok minum sama sakau obat yang otaknya tipis begini bagusnya masukin sekolah SLB
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Pengendara Motor Nekat Terobos Jama'ah Tahlil, Pahami Pentingnya Etika dan Kesopanan
15-07-2022 20:15
Bukan itu saja, dijalanan juga ABG anak mamih papih kalo naik kendaraan ortunya yg dapet ngutang di lising, ga ada moral dan etika main pepet serobot aja
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Pengendara Motor Nekat Terobos Jama'ah Tahlil, Pahami Pentingnya Etika dan Kesopanan
15-07-2022 20:16
Pentingnya adab dan sopan santun
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Pengendara Motor Nekat Terobos Jama'ah Tahlil, Pahami Pentingnya Etika dan Kesopanan
15-07-2022 20:19
Orang gobl*k
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Pengendara Motor Nekat Terobos Jama'ah Tahlil, Pahami Pentingnya Etika dan Kesopanan
15-07-2022 20:22
Ane udah nulis panjang buat komen malah ke apus emoticon-Mewek

Orang hidup tidak bisa sendiri, akan butuh orang lain.
Jadikan pelajaran buat yg lain, Seperti kata pepatah di mana bumi dipijak, disitu........
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Pengendara Motor Nekat Terobos Jama'ah Tahlil, Pahami Pentingnya Etika dan Kesopanan
15-07-2022 20:24
Jalan umum dijadikan tempat parkir-tempat ibadah-tempat makan
Gimana gak kacauemoticon-Ngamuk
profile-picture
masnukho memberi reputasi
2 0
2
Pengendara Motor Nekat Terobos Jama'ah Tahlil, Pahami Pentingnya Etika dan Kesopanan
15-07-2022 20:30
katanya dikeroyok ya gan? motornya ndak apa apakan?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Pengendara Motor Nekat Terobos Jama'ah Tahlil, Pahami Pentingnya Etika dan Kesopanan
15-07-2022 20:39
Auto di keroyok jama'ah ini mah🤣
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Pengendara Motor Nekat Terobos Jama'ah Tahlil, Pahami Pentingnya Etika dan Kesopanan
15-07-2022 20:57
Dichek dulu, pelakunya itu jenis apa?
1. Kadrun Anti Tahlilan
2. Atheis Anti Agama
3. Gila benearan atau pura-pura gila.
Diubah oleh harakiri02
profile-picture
masnukho memberi reputasi
4 0
4
Pengendara Motor Nekat Terobos Jama'ah Tahlil, Pahami Pentingnya Etika dan Kesopanan
15-07-2022 21:24
gw ga ngerti
itu didalem ruangan bukan si? cctv nya ditengah gitu
si pemotor masuk ruangan tahlilan?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Pengendara Motor Nekat Terobos Jama'ah Tahlil, Pahami Pentingnya Etika dan Kesopanan
15-07-2022 21:29
Ada ada saja.
Gimana kabar nya pengendara nya.
Bonyok di hajar masa kah😅
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Pengendara Motor Nekat Terobos Jama'ah Tahlil, Pahami Pentingnya Etika dan Kesopanan
15-07-2022 21:39
Bantu cendolnya dong gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
macanmenoreh dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Pengendara Motor Nekat Terobos Jama'ah Tahlil, Pahami Pentingnya Etika dan Kesopanan
15-07-2022 21:40
mau di mamam malah dilindes
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Pengendara Motor Nekat Terobos Jama'ah Tahlil, Pahami Pentingnya Etika dan Kesopanan
15-07-2022 22:09
Kata nya mabok ? W yakin kga, knp ? Klo mabok pasti jalan ga bisa lurus, itu dia bisa lurus, alibi aja itu mah, sring" aja mabok di jalan biar cpt ke temu pendahulu mu di sana, klo ga ada korban, klo ada korban ? Klo langsung mati di tempat ? Lebih kasian klo di buat cacat, hadeg mabok kga ada baik nya, gpp sih kata orang bijak kan yg dosa nya banyak umur nya panjang, jdi otomatis panjang umur dong. Ya semoga dpt hidayah dah, yg kelakuan nya kga baik, tinggal nunggu azab sih, tpi lama, ya tuhan, kadang gitu, gregetan jadi nya, wkwkwk
profile-picture
masnukho memberi reputasi
2 0
2
Pengendara Motor Nekat Terobos Jama'ah Tahlil, Pahami Pentingnya Etika dan Kesopanan
15-07-2022 22:12
sangat tidak sopan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Pengendara Motor Nekat Terobos Jama'ah Tahlil, Pahami Pentingnya Etika dan Kesopanan
15-07-2022 22:24
Waduh benar2 sikap orang yang gak beretika dan gak punya rasa sopan santun itu sih gan.. Ikut geram ane lihat tingkahnya.. Selaingak menghormati orang lain juga gak menghargai makanan pemberian Allah..
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Pengendara Motor Nekat Terobos Jama'ah Tahlil, Pahami Pentingnya Etika dan Kesopanan
15-07-2022 22:35
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Bisa jadi odgj otw insaf
emoticon-Big Grinemoticon-Ngacir
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Pengendara Motor Nekat Terobos Jama'ah Tahlil, Pahami Pentingnya Etika dan Kesopanan
15-07-2022 22:54
Cari masalah...meski jalan umum, itu untuk acara warga bersilaturahmi. Jaman sekarang pemuda gak ada sopan santun sama sekali
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Pengendara Motor Nekat Terobos Jama'ah Tahlil, Pahami Pentingnya Etika dan Kesopanan
15-07-2022 22:55
aawdawd
Diubah oleh jckotomotif
1 0
1
Pengendara Motor Nekat Terobos Jama'ah Tahlil, Pahami Pentingnya Etika dan Kesopanan
15-07-2022 23:22
emoticon-Cape d... maen lindes aja
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Halaman 5 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia