• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Plat RI 30 Lagi Mengaspal, Dapat Respon Positif Warganet, Ada Apa Dan Siapakah Dia?

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Plat RI 30 Lagi Mengaspal, Dapat Respon Positif Warganet, Ada Apa Dan Siapakah Dia?


Masyarakat sepertinya sudah paham benar kalau ada aparatur atau pejabat negara lewat jalan raya sering meminta dan hak perlakuan istimewa, sebuah fakta yang bisa kita lihat dan saksikan sendiri.

Ya, mau bagaimana lagi karena kata yang orang ngerti hukum dan tatanegara kita sebagai masyarakat kelas karpet musti rela memberikan ruang, meski ada rasa gondok dihati.

Pejabat dikawal nggak pernah ngwrasain jalan macet, pejabat maunya naik mobil mewah, terobos lampumerah, pejabat menikmati fasilitas negara dari uang rakyat, pejabat (oknum) berlaku arogan dengan rakyatnya sendiri, ada? Ada! Dan itu masih terjadi sampai detik ini.

Namun sebuah pemandangan tidak biasa terjadi pada mobil mewah satu ini, seolah tidak percaya mata ini melihat dengan mata kepala sendiri sebuah mobil mewah hitam bernomor polisi RI 30 tengah ikut mengantri ditengah kemacetan yang seperti biasa kita alami dijalan.

Seperti kita tahu, pejabat punya perlakuan istimiwir meski mungkin pejabat ini sedang tidak ada urusan penting, tapi meminta pengawalan amatlah mudah, tinggal tunjuk saja. Tapi tidak dengan mobil ini, tetap tertib mengatri dan sopan menyatu dengan sesama pengendara.



Yang biasanya dari kejauhan sudah terdengar "tetot.. tetoot!"sampai si pengawal rela bermanuver zig-zag layaknya sirkus jalanan ketika berusaha membuka jalan, membuat resah pengendara pengendara lain yang sedari tadi sudah tertib eh.. dengan enaknya malah diserobot. Tapi divideo ini tidak terjadi, bukan kesal tapi rakyat malah segan dan salut dengannya.

Setelah ditelusuri mobil pejabat berplat nomor RI 30 ternyata biasa ditumpangi oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah. Tentu saja bukan pejabat kaleng-kaleng, bukan plat RF modal nembak, bukan pengusaha kelas teri yang baru naik kelas terus sok-sokan sewa pengawalan dan arogan dijalan. Pft! Harta dan jabatan NGGAK DIBAWA MATI BRAY! Perlakuan ente di dunia akan dimintai pertanggung jawaban, loh!

{thread_title}


Terimakasih ibu Ida Fauziyah, sudah mengajari dan mengingatkan kami betapa indahnya tertib berlalulintas dan saling menghargai sesama pengendara lain. Semoga saja hal ini menjadi inspirasi bagi pejabat yang lain yang kalau lagi nggak perlu-perlu amat nggak usah, lah serobat-serobot macam anak alay dikasih speedboat darat.




Sebuah opini
Ref. tkp
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

ShadowMonarch
ShadowMonarch memberi reputasi
29
9.6K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.