rifkonhakikiAvatar border
TS
rifkonhakiki
Telusur.io - Search Engine dari Kaskuser untuk Kaskuser


Hai, Selamat datang di thread ane yang sudah jarang nulis lagi setelah sekian purnama, apa kabar gan?

Setelah sekian lama ane memendam project yang dulu pernah dibikin dengan teman ane yaitu agan @kasdex yang sekarang entah dimana berada.

Singkat cerita tahun 2016 an ada yang namanya kasdex, yaitu website yang fungsinya mirip google, namun ini khusus kaskus, jadi bisa dibilang search engine nya kaskus, karena waktu itu keresahan kita adalah memang kurang optimalnya fitur search yang ada di kaskus dan sayangnya sampai sekarang seperti itu adanya. Namun project itu harus berhenti karena satu dan lain hal terkait legal emoticon-Frown



Bisa dilihat perbedaan yang sangat mencolok di gambar atas, oleh karena itu ane berinisiatif membuat website telusur.io untuk memudahkan kaskuser mengakses berbagai content yang ada di kaskus ya ceritanya the next kasdex lah.

Lalu apa bedanya dengan google, bing, yahoo dan lainya?
secara konsep dan kegunaan sebenarnya sama saja, namun telusur.io berisi content 80% dari website kaskus, mungkin teman-teman kaskuser bisa bandingkan sendiri antara hasil penelusuran search engine lain dengan telusur ini, pasti jauh berbeda. 

karena pada dasarnya search engine ini di optimalkan untuk pengguna yang ingin mencari konten kaskus lebih dalam dan lebih gampang.

Tidak ada fitur macem-macem di website ini, karena tujuanya cuma satu, yaitu mempermudah para kaskuser untuk menemukan content di kaskus. memang secara system search engine ini jauh dari kata sempurna, masih jauh dibawah google dan lainnya (ya iyalah emoticon-Hammer) , tapi seengganya ane ingin teman-teman lebih mudah lagi dalam mencari informasi penting di kaskus, karena banyak informasi penting yang tenggelam di halaman-halaman thread kaskus yang susah di cari di search engine lain.

Rilis awal website ini masih banyak kekurangan, untuk itu ane minta kontribusi teman-teman kaskuser untuk report bug, bantu review bahkan bantu development website ini, ane sangat terbuka bagi siapapun yang ingin membantu dan mengembangkan project ini. 
Silahkan hubungi ande di halaman https://telusur.io/info/contact

Oke, sekian thread yang singkat dari ane. harapanya dengan adanya thread ini kaskus bisa jaya seperti dulu lagi dan para milenial bisa dimudahkan dengan adanya website telusur ini.

Yuk diskusi di thread ini emoticon-Smilie 



Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh rifkonhakiki 17-07-2022 03:57
widiantopamu621
widiantopamu621 memberi reputasi
74
7.2K
299
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.