• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ternyata, Ini Cara BARU Mengetahui Penjual Pakai Penglaris Atau Tidak (Bawa Ini,Gan!)

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Ternyata, Ini Cara BARU Mengetahui Penjual Pakai Penglaris Atau Tidak (Bawa Ini,Gan!)


Sebenarnya saya hanya menjadi pendengar di tulisan kali ini. Tapi karena cukup menarik dan belum banyak yang tahu kalau ternyata penjual yang menggunakan penglaris akan menolak pembeli yang membawa benda ini ke warungnya. Apakah itu?

Seperti kita tahu, bersekutu dengan iblis atau setan agar usahanya selalu laris itu dilarang (menurut agama saya), adalah salah satu dosa terbesar yang tidak diampuni Allah SWT.

Tapi anehnya demi mendapat kesenangan sesaat masih ada saja manusia yang berani melakukannya, bahkan yang lebih parah sampai mengorbankan salahsatu keluarganya agar niatnya berhasil. Astahgfirullah!Apakah berhasil? Ya, ada yang berhasil tapi ada juga yang merana. Miris.

Dua orang wanita dihadapan saya, salahsatunya bercerita kalau dikampungnya ada yang punya usaha dagang soto ayam, menurutnya usaha tukang sotonya itu larisnya bukan main. Bahkan warungnya belum buka pun sering ditunggu pembeli, rela mengantri untuk sarapan pagi. Antri dan ramainya tidak wajar, padahal tempatnya tidak begitu bersih.

Wanita kedua berkata, "Kalau memang dia pakai penglaris coba deh kamu beli sotonya tapi bawa tempat sendiri, tapi yang dari bahan stailess steel seperti rantang, misalnya," katanya.
"Loh, emang rantang itu ada penawarnya?," "Bukan.." jawab si wanita kedua.



"Lalu?", tanya wanita pertama dengan penasaran. "Iya, biasanya suka ada penjual yang menolak karena bahan stainless steel itu tidak bisa merubah rasa, rasa aslinya yang akan kita rasakan, kalau enak ya enak, kalau hambar tidak akan enak saat dimakan."

Tanda kedua, adalah kalau ada penjual ketika memasak menurut wanita kedua ini adalah ketika pedagang makanan misalnya nasigoreng maka saat memasak suka ada nasi atau apapun yang seolah tanpa sengaja ditumpahin, seolah tercecer.



Tanda ketiga, untuk merasakan enak atau tidaknya sebelum menyantap biasanya kita selalu dianjurkan untuk berdoa dulu menurut agama masing-masing. Jika setelah berdoa rasanya biasa saja atau beberapa waktu kemudian ada rasa mual diperut ada kemungkinan penjualnya pakai penglaris.

Hm, gimana menurut agan aganwati disini apakah cerita diatas bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, atau mungkin ada yang pernah mengalaminya menjadi salahsatu korbannya? Share yuk, disini.




Sebuah opini
Img. Gugel (hanya illustrasi)




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 13-07-2022 01:20
byan1209
s.c.a.
s.c.a. dan byan1209 memberi reputasi
38
18.6K
256
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.