• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sadis, Terekam Kamera Cara Kerja Ekspedisi Terhadap Barang Konsumennya (Autopecat!)

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Sadis, Terekam Kamera Cara Kerja Ekspedisi Terhadap Barang Konsumennya (Autopecat!)


"Lempar... dan lempar... bodo amat! Yang penting kerjaan selesai." itu mungkin kata yang tercetus dalam benak si oknum di video ini. Nggak perduli nasib barang konsumennya jadinya akan seperti apa bentuknya. Lecek, terlipat, sobek, patah, pecah, dan lain sebagainya. Bodo amat! Lieur.

Entah, apakah mereka ini sedang ada masalah dengan keluarganya, atasannya, atau karena lagi pe-em-es,. Apapun alasannya jelas sudah yang dirugikan adalah konsumen. Kalau para barang itu bisa ngomong pastinya akan protes dan melakukan serangan balik, sayang itu hanya terjadi di cerita dongeng, saudara.

Kita yang melihatnya saja gemes alias gregetan melihat video ini, rasanya kepingin nge-gaplok itu oknum, apalagi pemilik asli barang dalam video tersebut. Bisa-bisa digeruduk konsumen sekampung. Dan paling ujung-ujungnya si oknum cuma bisa bilang "Minta maaf, Saya orang kecil, Gaji nggak sesuai,"dan alasan tetek bengek lainnya.

Apapun alasan mereka seharusnya kerja mereka tetap profesional, karena apa yang mereka kerjakan adalah sebuah tanggung jawab, amanah, dan kepercayaan besar yang diberikan konsumen pada mereka dan perusahaannya.

Entah apa yang ada dalam fikiran mereka, gabut beneran atau memang dengan sengaja berlaku demikian karena berniat menjatuhkan nama perusahaan? Who knows, kan? Persaingan usaha memang kejam, tapi ini mungkin terlihat lebih ke personal, ya. Hm.



Dalam video terlihat jelas bagaimana cara oknum ini bekerja, melempar barang bak atlit lempar cakram.. barang yang dilempar begitu cepat, melesat.. wusssh dan bruk! Jatuh dan bertumpukkan antah berantah gak karuan.



Anehnya beberapa teman lain yang berada disitu hanya diam tidak berusaha menegur si oknum tadi. Apakah takut atau ini sudah menjadi kebiasaan mereka yang lolos kontrol dari atasanya? CCTV kemana?

Begitu tidak berharganyakah barang atau dokumen itu bagi mereka, malah menganggap ini sebuah beban pekerjaan? Padahal kalau kepergok atasannya langsung dapat surat peringatan atau auto dipecat! Sadarkah kah kalian diluar sana banyak antrian pengangguran berharap bisa bekerja di perusahaan ekspedisi? Kalian malah kerja seenaknya, kalau capek ya istirahat.

Kalau melihat videonya saya dan anda pun jadi tidak yakin saat barang itu diterima oleh konsumen dalam keadaan baik, jauh dari kata rapih atau malah sudah tidak utuh, ya? Entahlah.

Rupanya kejadian ini bukan cuma di ekspedisi darat, tapi sejak lama beredar isu tak sedap kalau ekspedisi laut dan udara pun nyaris tidak ada bedanya, tidak semua tapi ada. Belum lagi sederet daftar barang penumpang yang hilang, barang dibuka paksa oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang akhirnya konsumen selalu dirugikan.

{thread_title}


Semoga saja para oknum ini sadar dan kembali kejalan yang benar. Kalau misalkan ada keluhan dengan atasan atau perusahaan sebaiknya kan dibicarakan baik-baik. Kalau kerjamu benar pastinya perusahaan tidak akan keberatan, iya kan?

Mengemban amanah dan kepercayaan memang berat apalagi tidak dilakukan dengan sepenuh hati, capek kerja ya minta cuti, sak tekane... tapi jangan sampai ujung-ujungnya merugikan orang lain juga, kali! Sempruuul.




Sebuah opini
Ref. tkp
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 13-07-2022 23:07
spay21
spay21 memberi reputasi
36
17.4K
278
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.