c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Residu Pestisida Di Mie Instant, Wah Bahaya Nih!




Salah satu mie produk asal Indonesia tidak bisa masuk Taiwan, hal ini disebabkan karena Badan Pengawas Obat dan Makanan Taiwan yang sengaja memblokir pengiriman mie tersebut karena mengandung residu pestisida.

Walau dari pihak Marketing Manager Noodle Category Wings Food Katria Arintya Anindyantari tentunya membantah temuan tersebut. Penahanan diakibatkan regulasi yang berbeda, namun isu residu pestisida sudah menguat.



Menarik tentang residu pestisuda yang ada di bahan kandungan dalam mie, walau bahan utama pembuatan mie ini dari gandum.

Mau lihat proses pembuatan mie instan, bisa lihat video dibawah ini.



Sedangkan gandum bukanlah hasil ladang dari petani Indonesia, karena Indonesia lebih memilih impor gandum, untuk data tahun 2021 impor gandum mencapai 8,4 miliar ton dari berbagai negara di seluruh dunia. Nilai impor gandum pada tahun lalu itu mencapai sekitar US$ 2,6 miliar.

Nah di tahun 2021, Indonesia mengimpor gandum dari Argentina, Australia, Brasil, Bulgaria, Kanada, India, Moldova, Ukraina, dan juga Amerika Serikat (AS).



Otomatis bila ada residu, negara pengekspor gandum inilah yang berlebihan dalam penggunaan pestisida.

Bila memang benar ada residu pestisida pada bahan makanan olahan yang diproduksi dimanapun di dunia, apakah ini yang mengakibatkan peradaban modern saat ini banyak manusia mudah sakit. Terutama mereka yang tinggal di perkotaan?



Kenapa mudah sakit?

Sebab pestisida sendiri adalah bahan kimia yang sering digunakan banyak para petani dunia, agar terhindar dari hama. Terutama ladang-ladang yang luas seperti sawah, ladang jagung, ladang gandum, dan banyak hasil pertanian yang menggunakan bahan kimia pestisida agar hama-hama tidak merugikan petani yang menyebabkan gagal panen.

Jadi bila pestisida itu belum terurai baik dalam tanah dan air, dan mengakibatkan residu otomatis akan beracun untuk manusia. Karena dapat menyebabkan kanker, gangguan kesuburan, masalah sistem kekebalan dan saraf pada tubuh.



Menariknya bukan mie asal Indonesia saja yang ditolak oleh BPOM Taiwan tetapi mie dari Jepang dan Filipina juga mengalami nasib yang sama.

Melihat bahayanya residu dengan adanya pemakaian pestisida yang berlebih, tentu membuat mahluk hidup bernama manusia berumur akan lebih pendek dari manusia di masa yang lalu.



Di Indonesia sendiri rata-rata usia harapan hidup di Indonesia, sampai 71,48 tahun itu terdiri atas masa produktif sampai 62,65 tahun dan masa tidak produktif sekitar 8,83 tahun. Ditambah dengan banyaknya residu baik dari bahan kimia hingga terpapar virus, maka umur harapan hidup manusia semakin pendek lagi dimasa depan.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.



emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








Diubah oleh c4punk1950... 11-07-2022 04:11
albyabby91
provocator3301
provocator3301 dan albyabby91 memberi reputasi
53
14.8K
310
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.