Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
165
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62c9bf810900ee31ab08f3f5/presiden-kabur-massa-bakar-rumah-pm-sri-lanka-imbas-dari-krisis-ekonomi
Foto salah satu rumah PM Ranhil dibakar massa pada bulan Mei 2022| hindustantimes.com Rumah Perdana Menteri Sri Lanka "Ranil Wickremesinghe" dibakar oleh para pengunjuk rasa atau demonstran yang marah terkait kondisi krisis ekonomi di negara Sri Lanka, kejadian tersebut terjadi pada tanggal 9 Juli 2022. Sebelumnya para pengunjuk rasa masuk ke dalam rumah Perdana Menteri (PM) Ranil Wickre
Lapor Hansip
10-07-2022 00:48

Presiden Kabur, Massa Bakar Rumah PM Sri Lanka Imbas Dari Krisis Ekonomi

icon-verified-thread
Presiden Kabur, Massa Bakar Rumah PM Sri Lanka Imbas Dari Krisis Ekonomi
Foto salah satu rumah PM Ranhil dibakar massa pada bulan Mei 2022| hindustantimes.com


Rumah Perdana Menteri Sri Lanka "Ranil Wickremesinghe" dibakar oleh para pengunjuk rasa atau demonstran yang marah terkait kondisi krisis ekonomi di negara Sri Lanka, kejadian tersebut terjadi pada tanggal 9 Juli 2022.

Sebelumnya para pengunjuk rasa masuk ke dalam rumah Perdana Menteri (PM) Ranil Wickremesinghe untuk menyeretnya keluar, karena posisi PM tidak ada di rumah sehingga para demonstran memutuskan untuk membakar rumah tersebut imbas dari kekesalan mereka.

Beberapa jam setelah rumahnya dibakar, Ranil Wickremesinghe pun mengumumkan kesiapannya untuk mundur dari jabatannya guna memastikan keselamatan semua warga negara dan membuka jalan bagi pemerintahan baru dan juga perwakilan baru di parlemen negara.

Presiden Kabur, Massa Bakar Rumah PM Sri Lanka Imbas Dari Krisis Ekonomi
Poto demonstran trobos istana presiden | thenorthernecho.co.uk


Ranil juga melakukan pernyataan secara tersembunyi agar terhindar dari para pengunjuk rasa yang dapat membahayakan nyawanya, ia berjanji akan menjamin kelangsungan pemerintahan baru dan termasuk keselamatan semua warga negara Sri Lanka pasca pelengseran presiden Gotabaya Rajapaksa yang dinilai kinerjanya amburadul.

Ranil juga mengatakan telah menerima saran dan masukan dari para pemimpin partai hari itu juga untuk membuka jalan bagi pemerintahan baru yang inklusif bagi semua pihak. Ia juga akan memfasilitasi semua pemilihan dan setelah itu saya akan mengundurkan diri sebagai perdana menteri. Kebijakan ini diambil karena presiden Gotabaya Rajapaksa telah kabur dan menghilang sehingga pemerintahan sementara ditangan PM Ranhil Wickremesinghe.

Presiden Kabur, Massa Bakar Rumah PM Sri Lanka Imbas Dari Krisis Ekonomi
Poto demonstran trobos istana presiden | Aljazeera.com


Ranhil juga bercerita jika pembakaran rumahnya menunjukkan bahwa pernyataan kesediaan untuk mundur dari kursi Perdana Menteri belum cukup bisa menenangkan massa yang anarkis yang sebelumnya mendemo istana presiden Sri Lanka untuk memaksa Gotabaya Rajapaksa mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden.

Para demonstran mengatakan, jika Sri Lanka saat ini sedang mengalami krisis ekonomi terburuk sepanjang masa di Sri Lanka selama 70 tahun. Para pengunjuk rasa juga dilaporkan menerobos penjaga keamanan dan menyerbu masuk ke kediaman Presiden.

Krisis ekonomi yang terjadi menyebabkan kekurangan barang-barang penting seperti makanan, bahan bakar dan kebutuhan lainnya. Sebenarnya protes anti-pemerintah telah berlangsung selama berbulan-bulan namun presiden Gotabaya tak kunjung mundur membuat massa turun tangan kejalanan dan melakukan tindakan anarkis.

Presiden Kabur, Massa Bakar Rumah PM Sri Lanka Imbas Dari Krisis Ekonomi
Penulis: Sambelterasi052
Referensi: news.sky.com - Sri Lankan protesters set fire to prime minister's home

Presiden Kabur, Massa Bakar Rumah PM Sri Lanka Imbas Dari Krisis Ekonomi
Diubah oleh Sambelterasi052
profile-picture
memberi reputasi
25
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
59.5K Anggota • 916.1K Threads
Halaman 3 dari 3
Presiden Kabur, Massa Bakar Rumah PM Sri Lanka Imbas Dari Krisis Ekonomi
10-07-2022 18:27
Udah muak banget kayaknya ya rakyatnya ampe rumah PM dibakar emoticon-Takut
0 0
0
Presiden Kabur, Massa Bakar Rumah PM Sri Lanka Imbas Dari Krisis Ekonomi
10-07-2022 18:37
Presiden bisa kabur

Rakyat merasa jadi korban

Presiden juga bagian dari rakyat kan

Kabur berarti dia ga ikut kena imbas krisis ekonomi gitu

emoticon-Bingung
0 0
0
Presiden Kabur, Massa Bakar Rumah PM Sri Lanka Imbas Dari Krisis Ekonomi
10-07-2022 18:57
presidennya yg lari pas di grebeg rakyatnya.. afghanistan sm srilankaemoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Presiden Kabur, Massa Bakar Rumah PM Sri Lanka Imbas Dari Krisis Ekonomi
10-07-2022 19:00
trus manfaatnya bakar2 rumah itu apa ya gan kalo boleh tau? apakah membuat sang pejabat jadi insyaf? ane rasa sih ngga ngaruh, malah bikin polusi trus mengurangi kekayaan negara sekalian
profile-picture
qavir memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Presiden Kabur, Massa Bakar Rumah PM Sri Lanka Imbas Dari Krisis Ekonomi
10-07-2022 19:46
Ane liat di twitter banyak foto rumah mantan pm dipake tidur tiduran sama pendemo awkwkwk
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Presiden Kabur, Massa Bakar Rumah PM Sri Lanka Imbas Dari Krisis Ekonomi
10-07-2022 20:09
ini seh naga2 nya bakal jadi ISIS kedua, negara hancur, hukum rimba berlaku, datang oknum2 luar yg mo ambil keuntungan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Presiden Kabur, Massa Bakar Rumah PM Sri Lanka Imbas Dari Krisis Ekonomi
10-07-2022 20:24
Ngeri juga ya,semoga Indonesia mah damai dan tidak rusuh meski ekonomi masih sulit.
Aamiin.
0 0
0
Presiden Kabur, Massa Bakar Rumah PM Sri Lanka Imbas Dari Krisis Ekonomi
10-07-2022 21:09
Kacau jg ya,kek orng primitip gt tingkah ny emoticon-Leh Uga
Jd inget pas 98 emoticon-DP
0 0
0
Presiden Kabur, Massa Bakar Rumah PM Sri Lanka Imbas Dari Krisis Ekonomi
10-07-2022 22:46
ini gara-gara Endonesia gencar mendongkrak pariwisatanya, promosi Labuan Bajo, Mandalika, Raja Ampat, Bali, Derawan, Bunaken, Wakatobi, Belitong, dsb jadinya pariwisata Sri Lanka ketar ketir,

wisata pulau tropis kan juga banyak saingannya, ya Hawaii, Guam, Bahamas, Maldives, Phuket, Penang, Dubai ama Endonesia, dsb mana Endonesia pilihan variasi pantai dan alamnya banyak dsb
0 0
0
Presiden Kabur, Massa Bakar Rumah PM Sri Lanka Imbas Dari Krisis Ekonomi
10-07-2022 23:28
Flashback 98
0 0
0
Presiden Kabur, Massa Bakar Rumah PM Sri Lanka Imbas Dari Krisis Ekonomi
11-07-2022 07:41
Setelah kacau baru mengundurkan diri dan menyerahkan kekacauan kepada pemerintahan baru.......enak bener yah jadi pejabat
0 0
0
Presiden Kabur, Massa Bakar Rumah PM Sri Lanka Imbas Dari Krisis Ekonomi
11-07-2022 09:03
semakin kacau saja
0 0
0
Presiden Kabur, Massa Bakar Rumah PM Sri Lanka Imbas Dari Krisis Ekonomi
11-07-2022 12:29
Gak negara gak keluarga..kalau ekonominya gak bagus akan oleng juga ternyata.
0 0
0
Presiden Kabur, Massa Bakar Rumah PM Sri Lanka Imbas Dari Krisis Ekonomi
11-07-2022 17:04
Ya tetep sih mau bakar2 kek gimana tetep belum ada solusi...ini tinggal tunggu waktu aja ada yang kasih rayuan maut menggombal2, didapuk jadi pahlawan atau gimana, abis itu ulang lagi deh rusuh2nya....
0 0
0
Presiden Kabur, Massa Bakar Rumah PM Sri Lanka Imbas Dari Krisis Ekonomi
12-07-2022 00:46
Rakyat kecewa
0 0
0
Presiden Kabur, Massa Bakar Rumah PM Sri Lanka Imbas Dari Krisis Ekonomi
12-07-2022 13:30
Akibat Biden sangsi ekonomi Rusia negara besar gudang BBM gandum dunia.
Seluruh dunia panen inflasi semua termasuk Indonesia 4% gandum pembuat mie instan, roti.spbu dan gas naik semua
Diubah oleh meimeiput
0 0
0
Presiden Kabur, Massa Bakar Rumah PM Sri Lanka Imbas Dari Krisis Ekonomi
12-07-2022 17:34
Reformasi jilid 2..
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia