• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Profesi Kalian Membuat Kurang Bahagia karena Penuh Tekanan? Ini Cara Menyikapinya

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Profesi Kalian Membuat Kurang Bahagia karena Penuh Tekanan? Ini Cara Menyikapinya
Merasa sulit bahagia dengan profesi yang sedang dikerjakan karena penuh tekanan, begini cara menyikapinya


Profesi atau pekerjaan, adalah sebuah rutinitas yang menjadi sebuah kewajiban yang dilakukan karena tuntutan mencukupi kebutuhan. Secara umum profesi sendiri terdiri atas banyak macam dan ragam, sedangkan setiap orang boleh memiliki satu atau lebih profesi sesuai dengan kemampuan, keahlian, dan kesempatan yang ada.

Berbicara mengenai profesi atau pekerjaan, tentunya ada beberapa profesi yang dinilai sebagai sebuah profesi bagus dengan kerjaan ringan tetapi hasilnya menjanjikan GanSis. Namun, kita pun juga sering melihat dan tiak boleh menutup mata bahwa ada profesi-profesi yang antara pekerjaan dan hasil yang didapatkan tidak sesuai GanSis, dan biasanya profesi ini didapatkan hanya dengan mempertimbangkan kekuatan, dan kemampuan tanpa melihat pangkat atau gelar pendidikan.

Untuk profesi-profesi yang cenderung dengan mengandalkan kekuatan fisik dan tanpa adanya persyaratan gelar pendidikan, disinilah rawan sekali muncul keluhan dari orang-orang yang bekerja di profesi tersebut karena banyaknya tuntutan dan adanya tekanan dari atasan. Banyak orang pun akhirnya memutuskan untuk mundur dari profesi yang penuh tekanan dan tuntutan yang akhirnya menjadi pengangguran karena sulitnya mencari lowongan pekerjaan.

Lalu bagaimana cara terbaik untuk menyikapi pekerjaan yang penuh dengan tekanan?
Berikut ini beberapa tips sederhananya.




1. Bekerja dengan Hati

Tidak sedikit orang melakukan pekerjaan yang digeluti setiap hari dengan hanya karena ingin mencukupi kebutuhan tanpa mereka melibatkan hati untuk pekerjaannya. Melibatkan hati disini bukan untuk kemudian terbawa perasaan dengan omongan atasan GanSis, melainkan agar bisa lebih menerima kenyataan dan memiliki kecintaan terhadap profesi atau pekerjaan yang sedang digeluti.

2. Melihat Orang Sekitar

Melihat orang-orang di sekitar, menjadi salah satu cara agar Agan Sista dapat berdamai dengan keadaan, dan lebih menghargai pekerjaan yang sedang kalian emban.

Banyaknya pengangguran dan tidak sedikitnya orang yang lebih terkekang dengan pekerjaan mereka, bisa menjadi cara agar Agan Sista lebih tenang dalam bekerja dan bisa perlahan-lahan menikmati pekerjaan yang sebelumnya kalian anggap sebagai pekerjaan berat karena banyaknya tekanan.

3. Bersyukur

Mensyukuri pencapaian termasuk di dalam profesi yang tengah digeluti juga bisa menjadi salah satu cara untuk menyikapi kekurangbahagiaan Agan Sista dalam bekerja. Ketika kalian bersyukur terhadap pekerjaan yang kalian miliki maka rasa nyaman itu akan perlahan-lahan muncul GanSis.

4. Memikirkan Resiko

Saat kalian bertahan dengan profesi tertentu dan merasa berat karena adanya tekanan dari atasan seperti banyaknya pekerjaan yang diberikan, deadline yang mendadak, atay yang lain memang itu tidak enak GanSis. Stres bisa kalian alami saat terlalu terkekang dengan pekerjaan, tetapi ketika kalian hendak memutuskan untuk keluar dari profesi tersebut pikirian resikonya. Sebab memang belum tentu setelah Agan Sista dari pekerjaan yang memberikan banyak tuntutan atau tekanan kemudian akan mendapatkan pekerjaan dalam waktu segera atau pekerjaan yang lebih baik dari sebelumnya.



Itulah GanSis beberapa tips atau cara yang dapat Agan Sista gunakan saat merasa di dalam pekerjaan yang dijalani banyak tekanan, cobaan, dan halangan atau rintangan.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan pelajaran bagi Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
provocator3301
provocator3301 memberi reputasi
3
1.8K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.