• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Berhenti Mengatakan 7 Hal Ini kepada Orang-Orang dalam Lingkaran Hidupmu

elviciAvatar border
TS
elvici
Berhenti Mengatakan 7 Hal Ini kepada Orang-Orang dalam Lingkaran Hidupmu
Jika kamu ingin menjaga hubungan pribadi dan publik tetap bahagia, baik, dan sehat, jangan lagi mengucapkan kata-kata ini pada mereka.



1. Apa yang tidak harus dikatakan kepada orang tuamu



KBBI mendefinisikan kata "benci" sebagai sangat tidak suka, atau ketidaksukaan yang ekstrem. Hanya dalam dua kata, kamu bisa menyakiti orang yang paling kaucintai dengan mengatakan, "Aku membencimu."
Bahkan di saat emosi yang parah, penting untuk mengingat kata-kata menyakitkan itu dan harus menghindari mengatakan apa pun yang mungkin kausesali kemudian.

2. Apa yang tidak harus dikatakan kepada pasangan



Tidak ada yang lebih buruk daripada memberi tahu kekasih tersayangmu, "Saya tidak percaya padamu."
Kepercayaan adalah salah satu dari tanda hubungan yang sehat. Kata-kata seperti itu membuatmu terdengar menuduh, yang sewaktu-waktu nantinya dapat menjadi bumerang dalam hubungan.

3. Apa yang tidak harus dikatakan kepada anak



Jangan membandingkan anakmu dengan anak lain, itu aturan parenting yang harus kamu patuhi. Mengatakan hal-hal seperti, "Mengapa kamu tidak bisa berlaku manis? Lihat adikmu." Itu akan membuat mereka merasa tidak memadai dan menurunkan harga diri mereka.

4. Apa yang tidak harus dikatakan kepada saudaramu



Kamu seharusnya tidak pernah bertanya kepada saudara lelaki atau perempuanmu, “Mengapa kamu begitu protektif?” karena itu bisa dianggap sinyal bermusuhan dan tidak diinginkan. Sudah menjadi sifat seorang saudara untuk mengawasi dan melindungimu karena mereka hanya menginginkan yang terbaik untukmu. Kamu harus menghargai bahwa mereka mendukungmu. Walaupun kamu sudah dewasa dan dapat melakukan apa yang diinginkan, tidak perlu bersikap defensif.

5. Apa yang tidak harus dikatakan kepada mertua

Konten Sensitif


Hindari mengatakan pada ibu mertua bahwa anaknya lebih suka ikan yang dibakar dibanding digoreng. Seorang ibu lebih tahu tentang anaknya. Orang tua dan anak memiliki ikatan yang kuat. Jadi, mencoba memperlihatkan atau memberi tahu bahwa hubunganmu dengan anaknya lebih baik daripada yang dia punya hanya akan melukai perasaan dan menuai kebencian.

6. Apa yang tidak harus dikatakan kepada teman



Jika salah satu temanmu baru saja putus dengan pasangannya, cobalah untuk menghindari mengatakan hal-hal seperti, "Jangan khawatir, kamu masih punya banyak waktu." Meskipun kamu bermaksud baik, ini menyiratkan bahwa ada jam imajiner yang berdetak di suatu tempat yang menghitung hari atau tahun untuk temanmu memulai komitmen baru. Tidak ada tenggat waktu untuk bertemu orang yang tepat.

7. Apa yang tidak harus dikatakan kepada guru anakmu



Ada banyak hal yang tidak boleh dkatakan di depan anakmu, dan menuduh guru mereka salah adalah salah satunya. Sebagai figur contoh, sangat tidak baik memberikan izin kepada anak untuk berbicara pada gurunya dengan cara yang kasar dan tidak sopan. Kalimat seperti, "Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan," kepada guru anakmu adalah satu lagi contoh yang tidak mesti dilakukan. Guru dilatih untuk menangani kelas dan diharuskan memiliki gelar tertentu untuk mendidik. Jadi, ingatlah itu sebelum mengecam mereka tentang pendidikan.

Referensi: 1, 2, 3| Ilustrasi: pixabay
screamo37
screamo37 memberi reputasi
6
2.5K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.