• Beranda
  • ...
  • Valorant
  • Ekosistem VALORANT Indonesia Antusias Menyambut Agenda di tahun 2022

adijaya89Avatar border
TS
adijaya89
Ekosistem VALORANT Indonesia Antusias Menyambut Agenda di tahun 2022


Buat gansis yang belum mengenal gim ini, VALORANT merupakan gim tembak-menembak taktis berbasis 5v5 untuk PC dengan pertumbuhan pemain tertinggi di Indonesia / Asia Tenggara. Semenjak peluncuran resmi nya, para pecinta gim telah menunjukkan antusiasme dan respon positif terhadap gim ini. Di bulan April 2020, gim VALORANT telah memecahkan rekor tontonan satu hari terlama di Twitch, 34 juta jam ditonton dengan total 1.7 juta penonton. 

Kini VALORANT Champions Tour telah memasuki tahap terakhir di tahun 2021 dan telah berhasil membuat beberapa pencapaian penting dalam ekosistem FPS di Indonesia. Setelah penunjukkan resmi oleh Riot Games SEA, One Up Organizer telah menyelenggarakan 3 tahap VCT Challengers Indonesia juga sebagai partner siaran resmi untuk regional Asia Tenggara dan juga global, dengan lebih dari 233 jam tayang sampai bulan Agustus 2021 ini. 


VCT Challengers Indonesia Stage 3 berakhir dengan BOOM ESPORTS sebagai pemenang di Week 3 Main Event, menemani tim ONIC G dan juga ALTER EGO, pemenang Week 1 dan Week 2 Main Event dan menjadi perwakilan Indonesia dalam VCT Stage 3 – Challengers SEA Playoffs. Babak Challengers SEA Playoffs sendiri dimulai dengan babak Group Stage, dimana 16 tim terbaik di Asia Tenggara juga HongKong dan Taiwan bertanding dalam perebutan 2 posisi teratas dalam masing-masing grup, dan baru saja berakhir di tanggal 16 Agustus 2021. 


“Kami sangat bangga VCT Challengers Indonesia mendapatkan respons positif dari komunitas VALORANT, para pemain dan fans di Indonesia yang sudah lama mendambakan kembali hidupnya gim FPS. Hingga VCT Challengers Indonesia Stage 3, ada 416 tim, baik dari professional maupun komunitas yang berpartisipasi dalam turnamen resmi VALORANT yang bergengsi ini, bahkan menjadi back-to-back champion sebagai perwakilan Indonesia di level Asia Tenggara,” ujar Edwin, VP Business Development One Up.


“Kami juga senang melihat bagaimana VALORANT berkembang di Indonesia, baik dari segi pemain, tim, esports dan juga komunitas. Dengan lebih 4.4 juta viewsdi YouTube channel VALORANT Esports Indonesia, kami telah membuktikan dan bahkan menghidupkan kembali ekosistem FPS di Indonesia,” tambah Edwin. 


Melihat antusiasme dari para fans, pemain dan komunitas VALORANT di Indonesia, Riot Games Asia Tenggara siap untuk menghadirkan rangkaian perjalanan turnamen untuk Indonesia di tahun 2022. Indonesia dapat menantikan perjalanan esports VALORANT yang  lebih menantang dan pastinya lebih seru dalam mempersiapkan para pemain Indonesia dalam menjadi perwakilan di turnamen internasional. 




“VALORANT melihat tahun lalu sebagai yang sangat luar biasa bagi esports. Saat gim tersebut diluncurkan pada Juni 2021, para penggemar banyak bertanya dan meminta kepada kami untuk meluncurkan sceneesports dan kami pun memulai level permainan kompetitif hanya dalam waktu lima bulan setelah gim tersebut rilis. Sejak saat itu, kami duduk di kursi terdepan dan melihat pertumbuhan yang luar biasa dalam bakat-bakat esports di Indonesia, juga melihat bagaimana para pemain professional mengembangkan keterampilan dan strategi mereka, semenjak turnamen perdana kami, First Strike sampai ke VCT Challengers Series Stage 3. Kami telah dan akan terus menyediakan platform regional dan internasional bagi tim-tim ini untuk menampilkan permainan terbaik mereka, sambil mempersiapkan untuk pertandingan Masters 3 di Berlin juga VALORANT Champions di akhir tahun ini,” ucap Chris Tran, Head of Esports Riot Games Southeast Asia, HongKong dan Taiwan.

 

Dalam beberapa persiapan yang sedang dilakukan untuk tahun 2022, komunitas VALORANTadalah salah satu perhatian utama bagi Riot Games. Riot Games Asia Tenggara menyadari bahwa komunitas adalah salah satu hal terpenting dalam membangun kancah esports


Hingga saat ini, Brigitta Darmadji, Riot Games SEA Community dan Channel Specialist for Indonesiasecara aktif menyelenggarakan beberapa kegiatan di komunitas, seperti kampanye Hari Karini, Ramadhan dan Hari Raya, dan yang terbaru, Pesta Perayaan Kemerdekaan PPKM #dirumahaja untuk Hari Kemerdekaan 17 Agustus. “Membangun dan melibatkan komunitasi gim selalu menjadi prioritas utama dari Riot Games untuk Asia Tenggara, karena dengan partisipasi juga kritik dan saran dari teman-teman komunitas, menjadi sangat penting bagi kami untuk meningkatkan pengalaman mereka bermain VALORANT. Kami akan terus mencari cara yang lebih inovatif dan menarik untuk lebih banyak terlibat dengan para pemain professional dan kasual di Indonesia,” jelas Brigitta. 


“Kami berharap Indonesia dapat memberikan penampilan terbaik untuk turnamen resmi VALORANT mendatang. Kami yakin, penampilan seluruh tim yang berpartisipasi dalam VCT Challengers Indonesia akan memotivasi semakin banyak pemain untuk terus meningkatkan skill mereka dan kami sangat bersemangat melihat banyaknya talent-talenta yang akan muncul dan menjanjikan di tahun 2022,” tambah Chris.



0
731
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Valorant
Valorant
icon
391Thread2KAnggota
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.