pilotwaras108
TS
pilotwaras108
Salmafina Sunan Sedih Orang Tuanya Disebut Gagal Membesarkan Anak
Syifa Fauziah , Okezone Rabu 06 Juli 2022 02:04 WIB


JAKARTA - Sejak kabar Salmafina Sunan pindah agama pada 2018 lalu, kehidupannya terus jadi sorotan publik. Di media sosial berbagai hujatan dilontarkan kepada dirinya. Rupanya itu juga yang dirasakan oleh kedua orang tuanya, Sunan Kalijaga dan Heidy Sunan.

Salma mengatakan banyak sekali cibiran dari netizen yang dilontarkan kepada kedua orang tuanya. Bahkan salah satu hal yang menyakitkan dan membuatnya geram adalah saat kedua orangnya disebut gagal mendidik dirinya.

“Satu hal yang orang-orang nggak tau, ini sedih banget karena kadang aku marah kalau orang-orang bilang ibu dan ayah gagal besarkan aku, dia orang tua yang luar biasa. Hatinya luas banget,” ucap Salma tak sambil meneteskan air mata di YouTube Melaney Ricardo, Selasa (5/7/2022).

Salma mengatakan meskipun di tengah hujatan yang dia dan orang tuanya dapatkan, namun kedua orang tuanya masih berusaha untuk memberi kekuatan pada dirinya.

“(masalah) Itu beruntun banget. Dan tuhan tau porsinya semana. Dia masih berdiri buat nguatin aku. Untuk menerima semuanya dan masih mengasihi aku, nggak berubah,” tuturnya.

Salma juga selalu mengingat pesan ibunya untuk selalu bertanggung jawab apapun pilihan hidup yang dia jalani.

“Ibu selalu bilang, apapun itu pilihan hidup kakak harus bertanggung jawab yah. Ibaratnya kalau kamu kesandung boleh ngadu tapi nanti obatin sendiri, mungkin nanti ibu kasih obatnya aja tapi obatin sendiri. Jadi konsekuensi apapun dalam hidup kamu ya kamu tanggung setelah melakukan sesuatu keputusan yang besar,” papar Salma.

“Dan aku banyak lakuin keputusan besar di usia segini yang aku ambil. Dan aku survive karena ibuku selalu bilang harus bertanggung jawab dan aku buktiin ke mereka aku tanggung jawab lho. Jadi semua pahit dan sedih aku telen sendiri, nggak pernah aku curhat. Masalah besar nggak pernah curhat,” sambungnya.

Sementara itu, Salma menjelaskan hubungannya dengan sang ayah yang dulunya sempat renggang kini sudah dekat kembali.

“Baik banget luar biasa. Malah aku merasa udah nggak ada gep. Dia bapak yang luar biasa,” tutup Salma.

(aln)Okezone
meooong
meooong memberi reputasi
5
2.2K
74
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.