wismanganAvatar border
TS
wismangan
Anies Jadikan Jakarta Kota Global, Perindo DKI: Sudah On the Track!


JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta jajarannya terus berbenah untuk menjadikan Jakarta sebagai kota global yang diakui dunia. Terkait hal tersebut, Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Effendi Syahputra menyatakan, semua sarana di DKI sudah mengarah menjadi kota global.

"Sudah on the track, mudah-mudahan nanti di kepemimpinan pemerintahan Provinsi Jakarta berikutnya akan lebih berkembang lagi, sehingga mungkin 4, 5, 6 tahun ke depan Jakarta bisa benar-benar menjadi kota global dan juga kota perekonomian global," kata Effendi, Kamis (30/6/2022).

BACA JUGA:
Temui Anies, Mayor of London Sebut Investor di Inggris Tertarik Investasi Proyek MRT

Menurutnya, persiapan-persiapan Jakarta menjadi kota global sudah terlihat. Hal itu berdasarkan persiapan insfrastruktur, fasilitas dan sistem teknologi di Ibu Kota sudah dilakukan dengan baik oleh Pemprov DKI saat ini.

Meski begitu, Effendi meminta Pemprov DKI Jakarta untuk tidak cepat berpuas diri. Menurutnya, Jakarta harus terus bergerak cepat guna bersaing dengan kota-kota global yang berada di seluruh dunia.

BACA JUGA:
Anies Puji JIEPP Salah Satu Fasilitas Olahraga Berkuda Terbaik di Dunia
"Saya pikir kalau tolak ukur kita menjadi kota global kita tidak perlu contoh jauh-jauh, coba kita contoh saja Singapura sebuah kota negara yang kecil tapi mereka punya sistem yang cukup terintegrasi, teknologi yang cukup baik dan kesiapan masyarakatnya yang memang benar-benar sadar sebagai masyarakat kota global," ucapnya.

Sebelumnya, Anies menyebut Jakarta menuju jadi kota global yang diakui dunia. Salah satu indikatornya yakni daya jangkau transportasi umum massal yang mencapai 82 persen saat ini.

"Kita menuju kota global, alhamdulillah selama ini Jakarta mulai menggunakan standar-standar yang digunakan kota global. Salah satu cirinya adalah terbangun transportasi umum massal yang menjangkau berbagai wilayah, saat ini jangkauannya 82 persen. Semoga akhir tahun ini jangkauannya ada di atas 90 persen," katanya.

https://metro.sindonews.com/newsread...ack-1656634077

Sudah di track
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
-4
508
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.