valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Gibran Diisukan Bakal Maju di Pilgub DKI, Pengamat: Sah Saja, Tapi Apa Patut?


Suara.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ramai diisukan bakal maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. Saking ramainya isu ini, nama putra sulung Presiden Jokowi ini bahkan sampai masuk bursa survei kandidat calon Gubernur DKI.

Melansir Wartaekonomi.co.id -- jaringan Suara.com, peluang Gibran jika maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta itu pun disorot oleh pemgamat politik, Zaki Mubarak. Ia mempertanyakan kepatutan Gibran maju dalam Pilgub DKI.

"Sah-sah saja Gibran (jika) ingin maju di Pilgub DKI Jakarta, tapi apa patut?" tanya Zaki seperti dikutip dari Wartaekonomi.co.id, Minggu (3/7/2022).

Bukan tanpa sebab, Zaki menilai Gibran seharusnya mengikuti langkah Jokowi yang tidak terburu-buru, dengan menjabat sebagai Wali Kota Solo selama dua periode.

Menurutnya, Gibran perlu membuktikan terlebih dahulu sebagai pemimpin dengan melakulan sejumlah terobosan di wilayah pemerintahannya. Pasalnya, ia menilai Solo belum menunjukkan perubahan sejak dipimpin Gibran.

"Lakukan berbagai terobosan, sehingga kebijakannya jadi best practices bagi daerah-daerah lain. Mungkin karena baru menjabat kurang dua tahun," kata Zaki.

Akademisi Universitas Islam Negeri ini  mengatakan, ia tidak yakin dengan peluang dan kampanye Gibran jika maju dalam Pilkada DKI Jakarta mendatang. 

Meski demikian, lanjut Zaki, bukan tidak mungkin Gibran memenangkan Pilgub DKI Jakarta. Apalagi jika istana ikut memobilisasi partai-partai koalisi pemerintah. Namun itu justru hanya membuat Gibran terkesan sebagai "gubernur karbitan".

"Namun, jeleknya itu akan muncul sebutan dan kesan sebagai gubernur karbitan," tandasnya.

https://www.suara.com/news/2022/07/0...tapi-apa-patut

Kalau pak anies (mau) maju pilpres patut ga pak??.. emoticon-Malu (S)

Sejauh ini yg sudah menunjukkan niat buat maju ke pilgub dki itu ada airin dan ahmad sahroni.. Prestasi d bidang birokrasi ya ga ada juga.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
meooong
meooong memberi reputasi
8
2.1K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.