Cahayahalimah
TS
Cahayahalimah
Beri Nama Anak 'Facebook' Bagaimana Menurut Gansis Nih?
Begitu Berarti Peran Facebook Sehingga Orang Tua di Mesir Memberikan Nama untuk Anaknya 'Facebook'



Nama adalah doa, itulah saat orang tua memberi nama kepada anak-anaknya yang baru dilahirkan, bahkan sejak masih dikandungan, ayah, ibu, kakek, nenek, sibuk mencarikan nama bagi calon bayi.

Spoiler for fb:


Susah-susah gampang memilih nama, karena bagi sebagian ada yang percaya misalnya sering sakit karena keberatan nama, setidaknya itulah mitos yang selalu saya dengar bahkan sampai sekarang, kalau di daerah gansis masih adakah?

Ada juga orang tua yang memberikan nama sama dengan artis idola mereka, bahkan baru-baru ini nama anak Ridwan Kamil yang meninggal dunia, Eril Emmeril Kahn dijadikan nama oleh salah satu orang tua di negeri ini.

Spoiler for nama sama dengan Eril:


Ada lagi orang tua di Mesir menamakan anaknya 'Facebook' dengan alasan bahwa platform yang dibuat Mark itu sangat berjasa bagi negaranya, Mesir.

Jamal Ibrahim yang baru berusia 20 tahun memberi nama untuk puterinya tersebut mengatakan peran Facebook sangat penting saat Revolusi Mesir tahun 2011, cek this screenshotsaya ambil dari Instagram @itukertas.

Spoiler for alasan lengkap memberikan nama:


Kejadian ini pada tahun 2011 dan baru diunggah kembali di akun Instagram @itukertas, berarti anak tersebut kini sudah berusia 11 tahun ya.

Sebagian orang menganggap media sosial FB itu unfaedah, tetapi di zaman digital seperti sekarang rasanya kurang bijak mengatakan hal demikian, padahal banyak manfaatnya untuk mengumpulkan massa, bisa terjalin silaturahim dengan teman saat no smartphonenya hangus, karena masih ada medsosnya bisa terjalin kembali, bisa buat jualan dsb.

Kebebasan bagi orang tua yang melahirkan atau membesarkan anaknya untuk memberi nama yang mereka suka, yang pasti demi kebaikan anak-anaknya, sebagai orang tua pasti sudah memikirkan segala akibat yang akan diterima oleh sang anak itu sendiri.

Kadang kalau anak yang cuek tidak akan bertanya kepada orang tuanya kenapa saya dikasih nama ini, tapi ada juga anak yang kepo, tentu saja sebagai orang tua harus sudah siap memberikan jawaban atas pertanyaan sang anak.

Oh iya belum lama juga ada yang viral jamaah haji dari Polewali Mandar, bernama sangat unik loh gansis, "Hari Puasa"

Spoiler for nama unik jamaah haji :


Jakarta, 14;19
Minggu, 3 Juli 2022


Terimakasih yang sudah membaca


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Keep smile and istiqamah.


Kalau saya keder dalam menarasikan, tolong beri saran dan kritik dengan cara yang sopan.
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2


Opini pribadi, referensi link tercantum



sitinur200
sitinur200 memberi reputasi
3
2K
33
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.