pakarmemematika
TS
pakarmemematika
Lieus Sungkharisma Heran Roy Suryo Seolah Diincar di Kasus Meme Stupa


Jakarta - Aktivis sosial umat Buddha, Lieus Sungkharisma, menjadi saksi Roy Suryo di kasus postingan meme stupa Candi Borobudur. Lieus Sungkharisme berpendapat kasus meme stupa Borobudur tak perlu dibesar-besarkan dan diproses hukum.

"Bahkan saya advice ke polisi yang bikin (meme stupa) juga jangan dihukum. Ini karena apa kejadian? Karena pemerintah naikkan tiket ke Mandala atas itu (Candi Borobudur) dari Rp 50 ribu jadi Rp 750 ribu," kata Lieus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Selain dilaporkan, Roy Suryo diketahui telah membuat laporan di kasus meme stupa Candi Borobudur. Ada tiga akun media sosial yang dilaporkan Roy dan dianggap sebagai pengunggah pertama meme tersebut di media sosial.

Lieus mengatakan sebagai umat Buddha dia tidak merasa tersinggung atas meme stupa yang ikut disebarkan Roy Suryo tersebut.

"Saya berani bertaruh mana ada umat Buddha yang marah? Nggak ada. Buat agama Buddha itu bukan patung yang dipuja, tapi hati dan pikiran harus bersih. Jangan berbuat jahat, tambahlah kebajikan, sucikan hati dan pikiran," katanya.

Selain itu Lieus pun merasa kasus tersebut seperti mengarahkan Roy Suryo sebagai pihak yang bersalah. Menurut Lieus, apa yang dilakukan mantan Menpora itu masih dalam tahap wajar.

"Padahal beliau bukan bikin, cuma kasih caption yang isinya tadi dibacakan nggak ada apa-apanya. Kenapa yang diincer jadi Roy Suryo?," terang Lieus.

"Ini aneh, tiga akun yang bikin itu boleh dipanggil, dimediasi supaya lain kali tidak bikin model yang kaya gini," tambahnya.

https://news.detik.com/berita/d-6156...sus-meme-stupa

Wajar
MemeCute
MemeCute memberi reputasi
3
2.8K
93
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.