paman.LarukuAvatar border
TS
paman.Laruku
Ayah Hamili Anak Kandung di Cisompet Garut, Dikenal Sering Jadi Imam Sholat


GARUT, iNews.id - Warga Kampung Sobred, Desa Cihaurkuning, Kabupaten Garut, tak menyangka AR (42) sampai hati menghamili anaknya hingga berbadan dua. Pasalnya, warga setempat mengenal tersangka berperilaku baik dan taat beribadah.  "Menurut keterangan RT di tempat tinggalnya, pelaku ini orangnya baik. Malah sering beribadah dan mengimami di masjid, warga tak menyangka," kata Kepala Desa Cihaurkuning, Arie Amar Maruf, kepada MPI, Selasa (28/6/2022). 


Arie mengatakan, pelaku pun kerap kali mengikuti pengajian yang rutin digelar ustaz asal Wanaraja Garut di kampungnya. "Jadi warga itu sama sekali tidak menyangka, AR bisa berbuat demikian terhadap anaknya sendiri," ujarnya.  Dia pun menyadari, bila selama ini AR menduda karena telah ditinggal oleh istrinya yang telah meninggal beberapa tahun lalu. Di kesehariannya, AR kerap bekerja sebagai buruh lepas, sementara anak ketiga dan keempatnya diurus oleh AT (15), korban, yang merupakan anak keduanya. 


"Semua tampak normal mulanya, seperti keluarga pada umumnya. Jika ibu sudah meninggal, maka yang mengurus anak-anak kecil itu kakaknya, sementara ayah bekerja," ujarnya. 


"Ada pergunjingan, hingga kabar dari warga itu sampai ke pihak keluarganya yang lain," tuturnya.  Singkat cerita, pihak kerabat yang curiga, meminta izin untuk membawa AT ke luar rumah pada AR. Mereka membawa AT untuk memeriksakan diri ke bidan.  "Di sana diketahui AT positif hamil. Saat ditanya siapa yang bertanggung jawab, AT bilang ayahnya yang berbuat," katanya. 


"Sampai akhirnya AR diamankan ke Polsek Cisompet dan berakhir di Polres Garut. Kini, AT dan dua adiknya dibawa ke rumah singgah, sementara anak sulung tinggal di rumah bantuan rutilahu dari pemerintah, tak jauh sekitar 100 meter dari rumah lama," ujar Arie.  Seperti diketahui, sebelumnya keluarga ini menempati rumah bilik kecil berukuran 3x6 di Kampung Sobred. Namun kini, rumah semi permanen itu ludes dibakar.  AR sendiri harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia telah mendekam di sel tahanan Polres Garut, dengan ancaman 15 tahun penjara menantinya. 

sumur

astagfirullah ya akhi emoticon-Mad
xneakerz
xneakerz memberi reputasi
5
1.8K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.