Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
148
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62be3ac449a6f8750074b325/bahaya-fitnah-dalam-kehidupan-sehari-hari-wajib-waspada-sebelum-menjadi-korban
Mengulas bahaya fitnah, sering dianggap biasa namun memunculkan banyak masalah dan kerugian Fitnah, dalam kamus besar bahasa Indonesia memiliki arti sebagai sebuah perkataan bohong tanpa dasar atau fakta palsu yang dibuat-buat dan ditujukan kepada seseorang atau sekelompok orang dengan tujuan untuk mencemarkan nama baik, menurunkan wibawa, atau menghasut orang lain agar membenci seseorang atau sek
Lapor Hansip
01-07-2022 07:07

Bahaya Fitnah Dalam Kehidupan Sehari-hari, Wajib Waspada Sebelum Menjadi Korban

icon-verified-thread
Bahaya Fitnah Dalam Kehidupan Sehari-hari, Wajib Waspada Sebelum Menjadi Korban
Mengulas bahaya fitnah, sering dianggap biasa namun memunculkan banyak masalah dan kerugian


Fitnah, dalam kamus besar bahasa Indonesia memiliki arti sebagai sebuah perkataan bohong tanpa dasar atau fakta palsu yang dibuat-buat dan ditujukan kepada seseorang atau sekelompok orang dengan tujuan untuk mencemarkan nama baik, menurunkan wibawa, atau menghasut orang lain agar membenci seseorang atau sekelompok orang tertentu.

Tentu Agan Sista sendiri sudah paham tentang arti dan contoh fitnah, karena dalam kehidupan sehari-hari sebenarnya kita sering melihat atau bahkan ada dari beberapa Agan Sista yang menjadi pelaku atas fitnah itu sendiri.

Menjadi korban fitnah tentu bukan sebuah hal yang mudah GanSis, sebab akan ada beberapa dampak yang dialami oleh korban bahkan untuk sesuatu yang mereka tidak pernah lakukan sama sekali.

Namun bahayanya, banyak orang yang berperan sebagai pelaku dan mereka melakukan fitnah atas dasar iri dan dengki terhadap orang lain, bahkan keirian mereka ini seringkali tidak berdasar karena memang korban tidak pernah sekalipun menyenggol pelaku fitnah sama sekali.

Lalu apa sih bahaya fitnah yang terjadi di dalam kehidupan sehari-hari yang perlu diwaspadai?
Berikut ini beberapa diantaranya GanSis.


Bahaya Fitnah Dalam Kehidupan Sehari-hari, Wajib Waspada Sebelum Menjadi Korban


1. Perpecahan dan Permusuhan

Bahaya fitnah yang pertama adalah bahaya perpecahan GanSis. Pelaku fitnah akan dengan sengaja menuduh seseorang dengan tuduhan tidak berdasar yang akhirnya akan membuat korban dimusuhi oleh orang-orang yang telah termakan fitnah.

Tentu Agan Sista sendiri harus benar-benar waspada terhadap orang yang suka membicarakan keburukan orang lain, karena itu belum tentu benar-benar keburukan dan bisa jadi adalah bentuk fitnah agar orang yang dijelekkan dinilai negatif.

2. Perkelahian

Akibat sebuah fitnahan seringkali juga menimbulkan perkelahian entah itu terhadap korban dengan pelaku atau korban dengan orang lain yang membicarakan keburukan si korban yang didapat dari si pelaku. Dapat dikatakan fitnah adalah penyakit GanSis, dapat menular dan berdampak dari satu orang ke orang yang lain.

3. Kerugian

Selain permusuhan dan perpecahan, fitnah juga dapat menimbulkan kerugian bagi korban GanSis. Saat korban difitnah dan dituduh atas sesuatu yang buruk dan itu nembuat banyak orang percaya dengan fitnah yang ada, maka korban akan rugi karena nama baiknya tercemar dan kemungkinan akan muncul kerugian yang lain.

4. Pembunuhan

Mungkin Agan Sista pernah tahu ada kasus fitnah yang mengakibatkan pembunuhan karena korban yang terlanjur emosi dengan fitnah yang dilakukan oleh pelaku atau fitnah keji yang disebarkan tanpa adanya fakta.

Dampak ini menjadi bahaya fitnah paling mengerikan karena akan menelan korban nyawa hanya karena ucapan yang tidak benar.

Bahaya Fitnah Dalam Kehidupan Sehari-hari, Wajib Waspada Sebelum Menjadi Korban


Itulah GanSis beberapa bahaya fitnah yang harus kalian ketahui dan waspadai. Di era saat ini banyak sekali orang-orang yang memang memiliki niat buruk untuk menjatuhkan orang lain meskipun antara pelaku dan korban tidak saling mengenal.

Ingat, setiap apa yang Agan Sista lakukan akan selalu ada balasan yang menjadi sebuah karma baik atau buruk. Maka berbuatlah baik jika kalian ingin mendapatkan balasan baik, dan teruslah berbuat jahat jika kalian ingin hancur berantakan.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.


Bahaya Fitnah Dalam Kehidupan Sehari-hari, Wajib Waspada Sebelum Menjadi Korban


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
memberi reputasi
15
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
52.5K Anggota • 911.7K Threads
Halaman 3 dari 4
Bahaya Fitnah Dalam Kehidupan Sehari-hari, Wajib Waspada Sebelum Menjadi Korban
01-07-2022 13:20
Intinya... Pertama pastikan bukan kita pelaku fitnah itu... (Jangan sampai memfitnah orang lain) Ke dua kita harus benar - benar menyaring omongan orang lain... Jika tidak... Akan tertular penyakit yang namanya fitnah...emoticon-Hansip
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bahaya Fitnah Dalam Kehidupan Sehari-hari, Wajib Waspada Sebelum Menjadi Korban
01-07-2022 13:43
Quote:Original Posted By bananafirza4
Banyak gan ulah tukang fitnah, bahkan sekarang ada sekelompok orang ntah akting atau memang bego, mendengar sesuatu langsung percaya bahkan ngaco sekalipun emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

Kalau ngomong membunuh, ane ada contoh kasus seseorang yang hidupnya di atur dari jauh oleh PEMBUNUH nih, jadi ada kejadian seseorang yang tidak salah apa apa di tutup pintu rezeki nya untuk mencari nafkah dan segala rencana hidupnya di gagalkan oleh PEMBUNUH tersebut, dengan tujuan orang tersebut kelaperan dan akhirnya bunuh diri, dan lucunya, semua ini hanya demi bahan omongan untuk berantem oleh para PEMBUNUH itu, kemudian orang tersebut di paksa untuk keliatan bahagia atau baik baik saja supaya dosa PEMBUNUH ini tersamarkan 🥶

emoticon-Cape d... gila banget ya

Quote:Original Posted By caseopia
Fitnah paling keji

"Elo gendut"

Hasilnya, meninggal karena over diet

emoticon-Blue Guy Bata (L)

emoticon-Matabelo nah

Quote:Original Posted By lasara
Fitnah lebih kejam dari membunuh, berarti membunuh orang yg fitnah itu kategorinya tidak begitu kejam ya ? emoticon-Big Grin

emoticon-Matabelo ya tetap gak boleh

Quote:Original Posted By daud34343434
Fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan itu emang fakta.

emoticon-Matabelo iya gan

Quote:Original Posted By meimeiput
Fitnah paling banyak di sosmed
Ketangkap polisi jualan materai laku keras

emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)

emoticon-Ngakak lah

Quote:Original Posted By cheria021
wah bahaya banget fitnah itu gan.. makanya dalam Al-Quranpun dijelaskan bahwa Fitnah lebih kejam daripada pembunuhan.

emoticon-Matabelo betul gan

Quote:Original Posted By voicer2357
Gw trauma bgt sama kata"FITNAH" pas awal kerja kantoran dulu, gw abis2an difitnah yg mengakibatkan dicaci maki tiap hari sama atasan krn salah persepsi dan jadi benci sm gw..walau situkang fitnah sekarang ud modyar dan si-atasan ud sakit2an, smp skrg gak berkurang sedikitpun rasa sakit hatinya...anj bgt...

emoticon-Matabelo sabar gan, coba ikhlaskan biar ente jadi gak dendam
profile-picture
caseopia memberi reputasi
2 0
2
Bahaya Fitnah Dalam Kehidupan Sehari-hari, Wajib Waspada Sebelum Menjadi Korban
01-07-2022 13:48
paling ngeri org lain fitnah sesuatu tentang kita ke orang lain diblkg dan kita gatau , tau2 dah di cap buruk emoticon-fuck3
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Bahaya Fitnah Dalam Kehidupan Sehari-hari, Wajib Waspada Sebelum Menjadi Korban
01-07-2022 14:10
Ngeri gans kalau sudah berhubungan dengan fitnah ini. Kadang karena fitnah orang sampai mengakhiri hidupnya, berbbahaya sekali
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Bahaya Fitnah Dalam Kehidupan Sehari-hari, Wajib Waspada Sebelum Menjadi Korban
01-07-2022 14:12
fitnah lebih kejam daripada pembunuhan emoticon-Hansip
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Bahaya Fitnah Dalam Kehidupan Sehari-hari, Wajib Waspada Sebelum Menjadi Korban
01-07-2022 14:16
Terkadang fitnah itu suka dijadikan bercandaan dan jadinya kebiasaan walaupun tidak bermaksud serius tapi tidak semua orang menangkap fitnahannya itu sebagai candaan kan? emoticon-Big Grin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus
Bahaya Fitnah Dalam Kehidupan Sehari-hari, Wajib Waspada Sebelum Menjadi Korban
01-07-2022 14:20
kl nemu yg kayak gini, di sabarin aja dulu, kl emang ga tahn pindah aja, toh juga hukum alam akan berlaku
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Bahaya Fitnah Dalam Kehidupan Sehari-hari, Wajib Waspada Sebelum Menjadi Korban
01-07-2022 14:20
ftinah berawal dari sikap iri, lalu meningkat menjadi dengki untuk mengekpresikan rasa irinya. fitnah ada jurus ampuh untuk mewujudkan kedengkiannya.

emoticon-Wakaka
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Bahaya Fitnah Dalam Kehidupan Sehari-hari, Wajib Waspada Sebelum Menjadi Korban
01-07-2022 15:05
namanya juga manusia gan.. pasti ada aja masalahnya
0 0
0
Bahaya Fitnah Dalam Kehidupan Sehari-hari, Wajib Waspada Sebelum Menjadi Korban
01-07-2022 15:07
fitnah itu kejam
fitness itu kejim
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Bahaya Fitnah Dalam Kehidupan Sehari-hari, Wajib Waspada Sebelum Menjadi Korban
01-07-2022 15:31
Sebelum difitnah mending fitnah duluan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Bahaya Fitnah Dalam Kehidupan Sehari-hari, Wajib Waspada Sebelum Menjadi Korban
01-07-2022 15:34
Quote:Original Posted By Its.My.Life
paling ngeri org lain fitnah sesuatu tentang kita ke orang lain diblkg dan kita gatau , tau2 dah di cap buruk emoticon-fuck3

emoticon-Mewek iya gan, bener-bener jahat kan

Quote:Original Posted By Ultramen.T
Ngeri gans kalau sudah berhubungan dengan fitnah ini. Kadang karena fitnah orang sampai mengakhiri hidupnya, berbbahaya sekali

emoticon-Matabelo iya gan, kejam

Quote:Original Posted By cemenk...
fitnah lebih kejam daripada pembunuhan emoticon-Hansip

emoticon-Matabelo iya gan, sangat kejam

Quote:Original Posted By jiresh
Terkadang fitnah itu suka dijadikan bercandaan dan jadinya kebiasaan walaupun tidak bermaksud serius tapi tidak semua orang menangkap fitnahannya itu sebagai candaan kan? emoticon-Big Grin

emoticon-Cape d... jelas, tahu-tahu tersebar kabar yang becandaan tsb

Quote:Original Posted By rijalk64679
fitnah lebih kejam

emoticon-Matabelo dari pembunuhan
profile-picture
jiresh memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bahaya Fitnah Dalam Kehidupan Sehari-hari, Wajib Waspada Sebelum Menjadi Korban
01-07-2022 15:36
Quote:Original Posted By ianhanaka
kl nemu yg kayak gini, di sabarin aja dulu, kl emang ga tahn pindah aja, toh juga hukum alam akan berlaku

emoticon-Matabelo iya gan

Quote:Original Posted By 64m64n9s
ftinah berawal dari sikap iri, lalu meningkat menjadi dengki untuk mengekpresikan rasa irinya. fitnah ada jurus ampuh untuk mewujudkan kedengkiannya.

emoticon-Wakaka

emoticon-Matabelo iya gan

Quote:Original Posted By MendiManikung
namanya juga manusia gan.. pasti ada aja masalahnya

emoticon-Matabelo iya gan, bener

Quote:Original Posted By jon.sansiro
fitnah itu kejam
fitness itu kejim

emoticon-Ngakak iya sih

Quote:Original Posted By jerapah.tidur
Sebelum difitnah mending fitnah duluan

emoticon-Ngakak gak gitu konsepnya
0 0
0
Bahaya Fitnah Dalam Kehidupan Sehari-hari, Wajib Waspada Sebelum Menjadi Korban
01-07-2022 15:45
Ane pernah difitnah "something" lah sama sepupu sendiri. Dan image ane nyungsep senyungsep nyungsepnya di big family. Banyak yg percaya gegara dia anaknya pediam muka lugu, sedang ane wah rebel banget. Tapi sekarang sudah clear, karma berlaku. Sekarang malah aibnya dibuka sama orang-orang terdekatnya. Tanpa ane counter attack pun, sudah dbales sama yg di Atas.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
2 0
2
Bahaya Fitnah Dalam Kehidupan Sehari-hari, Wajib Waspada Sebelum Menjadi Korban
01-07-2022 16:31
fitnah itu gak ada positipnya gan, bener aja tetep bikin perpecahan emoticon-Big Grin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Bahaya Fitnah Dalam Kehidupan Sehari-hari, Wajib Waspada Sebelum Menjadi Korban
01-07-2022 17:30
ditambah adanya amogus, makin kacau emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Bahaya Fitnah Dalam Kehidupan Sehari-hari, Wajib Waspada Sebelum Menjadi Korban
01-07-2022 20:56
ngeri emang bree emoticon-Takut (S)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Bahaya Fitnah Dalam Kehidupan Sehari-hari, Wajib Waspada Sebelum Menjadi Korban
01-07-2022 23:17
waduh sampe pada pembunuhan ini yg perlu di waspadai
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Bahaya Fitnah Dalam Kehidupan Sehari-hari, Wajib Waspada Sebelum Menjadi Korban
02-07-2022 03:23
kalaupun ada cerita fitnah ke diri sendiri menguji akal pikiran, perasaan indra mata, indra telinga, indra mulut, yang paling mendasar adalah keyakinan, semakin dekat seseorang terhadap Tuhan Yang Esa maka berita fitnah tidak menyebar, karena orang yang mefitnah termasuk orang2 yang dangkal pemikiranny
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
The Lounge
agamamu-apa
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia