pilotwaras108
TS
pilotwaras108
Warga Batu Ampar Tolak Perubahan Nama Jalan Budaya Jadi Jalan Entong Gendut
Iqbal Muhtarom
Kamis, 30 Juni 2022 19:31 WIB


TEMPO.CO, Jakarta - Penolakan atas perubahan nama jalan yang diberikan Gubernur DKI Anies Baswedan kembali terjadi. Kali ini, penolakan datang dari sejumlah warga Batu Ampar, Jakarta Timur yang menolak perubahan nama Jalan Budaya menjadi Jalan Entong Gendut.

Penolakan warga didasarkan atas alasan tidak adanya sosialisasi dan khawatir adanya biaya tambahan saat mengurus perubahan identitas pribadi.

Salah satu warga RT 10/06 Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Edward mengatakan, penolakan warga itu dilakukan dengan membentangkan spanduk di salah satu ruas Jalan Entong Gendut.

"Saya sih menolak (perubahan nama jalan), kalau bisa tetap Jalan Budaya," kata Edward di Jakarta, Kamis.

Edward menambahkan, warga yang menolak perubahan nama jalan itu mengaku keberatan untuk mengurus pergantian alamat pada dokumen pribadinya. Menurut dia waktunya akan tersita habis untuk mengurus perubahan data dokumen kependudukan.

"Biaya buat perubahan STNK, KTP, sertifikat tanah, itu waktu kita habis, masa cuma ngurusin ginian doang surat-surat, lagian juga Jalan Budaya udah lama (dipakai)," ujar Edward yang telah tinggal di Jalan Budaya sejak tahun 1981.

Dia mengatakan tidak ada sosialisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta maupun Pemerintah Kota Jakarta Timur kepada masyarakat atas rencana perubahan nama jalan tersebut.

Hal itu membuat warga terkejut ketika tiba-tiba nama Jalan Budaya diganti dengan Jalan Entong Gendut. "Itu pergantian nama langsung aja, enggak ada musyawarah," tutur Edward.

Tempo.co
aldonistic
aldonistic memberi reputasi
10
2.7K
80
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.