prime.timei.nfo
TS
prime.timei.nfo
SILAT Salah satu seni bela diri Mematikan di Dunia?!
Assalamualaikum
Halo agan dan aganwati semoga sehat selalu yah,

kita tau kejahatan bisa datang kapan saja dan dimana saja. Bagi agan- agan semua, yang tidak waspada bisa saja jadi korban kejahatan tersebut.

Nah gan, lain hal nya jika agan dan aganawati semua memiliki keahlian bela diri, Nah bela diri merupakan satu kesenian yang timbul sebagai suatu cara seseorang untuk mempertahankan diri. Seni bela diri telah lama ada dan berkembang dari masa ke masa. Pada dasarnya, manusia mempunyai insting untuk selalu melindungi diri dan hidupnya.


Selain untuk menjaga diri dari kejahatan orang lain, bela diri juga diperuntukkan untuk pertandingan baik tingkat nasional maupun tingkat internasional.
Dapat dikatakan bahwa seni bela diri tersebar di seluruh penjuru dunia ini dan hampir setiap negara mempunyai seni bela diri yang berkembang di daerah masing-masing. 


Namun di antara semua seni bela diri yang ada, terdapat beberapa seni atau olahraga bela diri yang dianggap sangat mematikan, sehingga tidak semua orang sanggup mengikutinya.


Ini dia gan, beberapa Seni Bela Diri yang dianggap cukup mematikan jika di gunakan.

1.  Ninjutsu
Gerakan beladiri ninjutsu hanya tendangan, lemparan, patahan, dan serangan. Kemudian dilengkapi dengan teknik pertahanan diri seperti bantingan, rolling dan teknik bantu seperti meloloskan diri, mengendap, dan teknik khusus lainnya. Namun, dalam prakteknya ninja menghindari kontak langsung dengan lawannya, oleh karena itu berbagai alat lempar, lontar, tembak, dan penyamaran lebih sering digunakan. Berbeda dengan seni beladiri lain. Ninjutsu mengajarkan teknik spionase, sabotase, melumpuhkan lawan, dan menjatuhkan mental lawan. Ilmu tersebut digunakan untuk melindungi keluarga ninja mereka. Apa yang dilakukan ninja memang sulit dimengerti. Pada satu sisi harus bertempur untuk melindungi, di sisi lain ninja harus menerapkan “berperilaku kejam dan licik” saat menggunakan jurus untuk menghadapi lawan. Disisi lain ajaran ninpo memberi petunjuk bahwa salah satu tujuan ninjutsu adalah mengaktifkan indra keenam mereka. paduan intuisi dan kekuatan fisik pada jangka waktu yang lama memungkinkan para ninja untuk mengaktifkan indra keenamnya. Sehingga dapat mengenal orang lain dengan baik dan mengerti berbagai persoalan dalam berbagai disiplin ilmu.





2. Silat
Pencak silat adalah sebuah seni bela diri dengan usia berabad-abad tahun lamanya yang berasal dari Indonesia (asli dari tanah air nusantara) dan diwariskan secara turun-temurun dari generasi ke generasi berikutnya hingga saat ini. Hal tersebut bisa diketahui pada suatu pertandingan pencak silat yang diselenggarakan, gerakan yang dilakukan oleh para peserta sangat indah namun dibalik keindahan tersebut penuh dengan kekuatan. Dan didalam pertandingan pencak silat, para atlet patuh serta ramah pada semua peraturan yang telah ditetapkan.


3. Muay Thai
 Muay thai merupakan bela diri yang sangat terkenal di seluruh dunia dan bahkan di Indonesia sudah banyak peminat bela diri ini. Muay thai berasal dari negara Thailand dengan Muay berarti tinju bela diri dan thai adalah suku thai dari thailand. 
Muay thai adalah salah satu cabang olahraga bela diri berasal dari Thailand yang mengandalkan tendangan, lutut, siku, serta pukulan yang kuat dengan tujuan untuk menjatuhkan lawan.
Konten Sensitif


4. Karate
Karate merupakan seni bela diri yang lahir di Jepang dan bela diri tersebut ada sedikit pengaruh dari seni bela diri Cina, di mana hanya bermodalkan tangan kosong tanpa membawa alat atau senjata satu pun.
Masyarakat dunia pada umumnya mengetahui bahwa olahraga karate merupakan seni bela diri yang berasal dari Negeri Sakura, Jepang. Namun, Jepang ini sebenarnya hanya mengembangkan bela diri tinju dari Negara Cina. Pada abad ke 16 M, olaharaga beladiri karate sudah masuk ke Negara Jepang yang saat itu masuknya lewat Pulau Okinawa yang kala itu masih dijajah.

5. Krav Maga
Dari berbagai olah raga bela diriyang bisa Anda tekuni saat ini, krav maga mungkin memiliki teknik yang paling brutal dan keras. Krav maga berfokus pada berbagai situasi yang mungkin terjadi di dunia nyata mulai dari menghadapi pisau hingga senjata api.
Krav maga adalah suatu bentuk sistem pertahanan diri yang dikembangkan oleh Israel Defense Forces (IDF) untuk melatih personel militer mereka dalam pertarungan tangan kosong dengan jarak dekat. Olahraga bela diri ini menggunakan gerakan naluriah dan serangan balik yang agresif, tanpa elemen seni bela diri tradisional.

Dalam krav maga training, Anda akan menggunakan pukulan, tendangan, lutut, siku, dan teknik bergulat dalam mempertahankan diri. Hal ini membuat krav maga menjadi sebuah teknik yang unik dan praktis, karena bisa membawa Anda ke tingkat kemahiran tinggi dalam pertarungan tangan kosong dan pertahanan diri dalam waktu singkat. Krav maga atau juga terkenal dengan contact combat ini dikembangkan oleh Imi Lichtenfeld, seorang seniman bela diri Israel kelahiran Hungaria. Lichtenfeld mengembangkan teknik krav maga dan terus menyempurnakan metode pertahanan diri bagi semua kalangan, termasuk teknik bela diri untuk wanita bahkan anak-anak.



Nah gan, sekilas dari ilmu bela diri yang telah kami rangkum,
klo masih penasaran cus langsung ke video nya ya emoticon-thumbsupemoticon-Cendol (S)
:mudik





0
1.1K
7
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.