Projo.IdAvatar border
TS
Projo.Id
Anies Resmikan Gapura Chinatown Glodok, Bagi Angpau ke Barongsai


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan gapura Chinatown di Glodok, Jakarta Barat. Anies juga sempat membagi-bagikan angpau kepada barongsai.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (30/6/2022) sejak pukul 17.30 WIB, Anies terlihat memakai baju batik merah bermotif naga. Dia tampak didampingi oleh jajaran Pemprov DKI Jakarta serta inisiator pembangunan gapura serta perwakilan etnis Tionghoa.

Anies bersama rombongan mulanya berjalan menyusuri kawasan Chinatown Glodok menuju gapura. Mereka diiringi oleh arak-arakan serta atraksi barongsai.

Pengunjung berbondong-bondong mendatangi Anies. Mereka berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya demi berfoto bersama eks Mendikbud itu.


Situasi sempat tak terkendali karena warga memaksa berjalan menuju Anies. Petugas akhirnya mengingatkan agar warga tak saling dorong-dorongan serta bergantian mengambil foto.

"Kami beri kesempatan kepada tamu undangan dan warga untuk berfoto bersama pak Gubernur selama 1 menit," ujar moderator acara hari ini

Setelah itu, Anies kemudian menyaksikan atraksi barongsai. Setelahnya, Anies memberikan angpau kepada para pemain barongsai.

Beberapa menit setelahnya, Anies meresmikan Gapura Chinatown secara simbolis dengan membuka plakat yang ditutupi tirai merah.

"Atas berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Gapura Chinatown Jakarta di Kawasan Pancoran Glodok kini diresmikan dan dibangun kembali ke titik awalnya pada tahun 1938," ucap Anies.

Anies mengatakan gapura ini menjadi penanda kawasan bersejarah yang menjadi tempat warga berkumpul dan berinteraksi sejak lama. Sekaligus menegaskan posisi Jakarta sebagai kota global.

"Semoga kawasan ini makin berkembang, terus menjadi pendorong kemajuan kebudayaan Jakarta serta meninggalkan kesan indah dan mendalam bagi semua yang berkunjung dan berkegiatan di dalamnya," jelasnya.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-6155...u-ke-barongsai


WAH...GUBERNUR UNTUK SEMUA RAS,SUKU DAN BANGSA...THE NEXT INDONESIA PRESIDEN
3rdRoom
3rdRoom memberi reputasi
-14
1.4K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.