• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ngeri, Balon Gas Hidrogen Meledak Saat Acara Perpisahan, Waspada Inilah Bahayanya!

hvzalfAvatar border
TS
hvzalf 
Ngeri, Balon Gas Hidrogen Meledak Saat Acara Perpisahan, Waspada Inilah Bahayanya!


Momen perpisahan sekolah merupakan acara sakral yang tak boleh dilewatkan. Hal tersebut dikarenakan waktu di mana kita berpisah dengan teman-teman seperjuangan saat masih belajar di sekolah yang sama.

Dalam acara perpisahan ada rasa haru yang menyelimuti rongga dada. Karena itu, akan selalu ada tangis air mata yang membanjiri pipi di momen langka tersebut. Sekelebat kenangan menyisir pikiran, tawa canda bersama teman-teman seolah kembali hadir dalam bayangan.

Biasanya pada waktu perpisahan pihak sekolah akan mengadakan acara sebagai ungkapan rasa syukur karena para siswa dan siswinya sudah lulus. Beragam acara yang biasa dilaksanakan untuk perpisahan misalnya ada yang dengan jalan-jalan atau mengadakan ceremonial di sekolah tersebut.



Panitia perpisahan akan membuat acara tersebut semenarik mungkin agar bisa dikenang sebagai momen yang tak bisa dilupakan. Seluruh guru hadir bersama siswa dan orang tua untuk mensukseskan perpisahan tersebut. Mereka menjadi satu dalam kebahagiaan yang tak terkira.

Salah satu acara yang ada saat perpisahan ialah dengan cara menerbangkan kumpulan balon gas ke udara. Namun, sebelum membuat runtutan agenda demikian baiknya dipastikan bahwa balon tersebut aman untuk digunakan.



Sebuah peristiwa mengerikan terjadi pada acara perpisahan sekolah. Dari video yang beredar di media sosial, nampak para siswa dan siswi memegang balon gas. Di sekelilingnya sebagian siswa lainnya terlihat berlari mengitari balon tersebut sambil menyalakan flare hingga di area tersebut penuh dengan asap berwarna-warni.

Spoiler for Balon Gas Meledak Saat Perpisahan:


Naas, balon gas itu tiba-tiba meledak sebelum diterbangkan dan mengeluarkan api. Hal tersebut akhirnya membuat para siswa berlarian dan dikabarkan ada seorang siswi yang rambutnya terbakar terkena percikan api.

Peristiwa ini harus menjadi perhatian bagi panita yang ingin mengadakan perpisahan. Berikut bahayanya jika terjadi insiden pada balon gas :

1. Balon gas yang terbakar tentu akan mengeluarkan api sehinga bisa membahayakan orang di sekelilingnya dan dengan mudahnya bisa menyambar.

2. Jika menghirup gas helium bisa membuat gelembung-gelembung gas hingga paru-paru menjadi iritasi, infeksi hingga keracunan.

3. Menghirup gas helium juga mampu membuat aliran oksigen ke otak terhambat hingga akhirnya oksigen dalam otak kehabisan.

4. Gas helium yang terkena kulit bisa membuat mati rasa. Jika semakin parah maka terjadinya amputasi pada anggota tubuh tersebut.




5. Gas helium yang banyak terhirup bisa membuat shock jantung dan mengalami kematian mendadak.

Sumber :

Ulasan pribadi

1
chakim
chakim memberi reputasi
8
4.7K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.