rajin.meremasAvatar border
TS
rajin.meremas
Beli BBM Wajib Pakai MyPertamina, Cek Cara Daftarnya di Sini!


Jakarta -

Pengetatan pembelian BBM Pertalite dan Solar bakal segera dilakukan Pertamina. Pembelian BBM wajib pakai MyPertamina mulai 1 Juli 2022. Nah, sebelum itu masyarakat harus mendaftarkan diri di aplikasi tersebut.

Mendaftarkan diri ke aplikasi MyPertamina pun sangat mudah. Begini caranya. Sebelum mendaftar diri unduh dan instal dulu aplikasi MyPertamina.

Bila sudah melakukan instal aplikasi MyPertamina melalui Google Play Store atau App Store yang pertama dilakukan adalah klik daftar.

Kedua, melakukan registrasi dengan mengisi Nama Lengkap, Nomor Telepon, PIN 6 Digit dan ketik ulang PIN 6 digit dan klik Daftar.

Ketiga, aplikasi MyPertamina akan mengirimkan kode SMS OTP ke nomer telepon yang sudah terdaftar. Keempat, masukkan nomor OTP yang diberikan lewat SMS untuk melakukan verifikasi, klik ok, maka pengguna sudah otomatis login di aplikasi MyPertamina.

Kelima, bila login sudah dilakukan pengguna bisa langsung menghubungkan sarana pembayaran lewat menu metode pembayaran pada ikon 'akun'.

Keenam, pengguna bisa memilih metode pembayaran, mulai dari menyambungkan aplikasi LinkAja ataupun mendaftarkan kartu debit dari bank Mandiri, BRI, dan BNI.

Ketujuh, bila memilih LinkAja, pengguna tinggal mengikuti proses yang ada berupa verifikasi lewat kode OTP via SMS. Dari situ, metode pembayaran sudah langsung terdaftar.
Kedelapan, pengguna bisa juga melengkapi data diri di akunnya dengan mengklik menu 'edit profil' lalu melengkapi informasi dari nama lengkap, email, nomor KTP, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, hingga alamat lengkap.


Nah, bila sudah melakukan tahap-tahap tersebut artinya akun MyPertamina sudah bisa digunakan untuk membeli dan membayar bensin Pertalite dan Solar lewat aplikasi.

Per 1 Juli sendiri Pertamina membuat link pendaftaran sendiri untuk masyarakat yang ingin membeli bensin Pertalite dan Solar. Masyarakat harus mendaftarkan diri dulu lewat website https://subsiditepat.mypertamina.id/ untuk beli bensin Pertalite dan Solar.

Masyarakat yang sudah mendaftar di website tersebut akan diverifikasi datanya terlebih dahulu. Jika sudah diverifikasi, maka masyarakat baru bisa membeli BBM jenis Pertalite dan Solar.

Adapun pendaftaran baru dibuka 1 Juli 2022 mendatang. Meski begitu ada keterangan Pertamina dalam link pendaftaran soal tahapan pendaftaran MyPertamina berikut ini daftarnya:

Siapkan dokumen yang dibutuhkan yaitu: KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya :

1. Buka website subsiditepat.mypertamina.id
2. Centang informasi memahami persyaratan
3. Klik daftar sekarang
4. Ikuti instruksi dalam website tersebut
5. Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan, atau cek status pendaftaran di website secara berkala
6. Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina


Pertamina ikutan jadi pengepul data konsumen, pake segala minta KTP. setelah data terkumpul nanti bocor datanya.


Dari dulu ga percaya sama tim IT pemerintahan





emoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak
Diubah oleh rajin.meremas 29-06-2022 02:21
ibhrs
ibhrs memberi reputasi
13
9.6K
189
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.