• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gadis 'IDOLS' Jepang, Industri Hiburan Dan Sisi Gelap Yang Jarang Diketahui !

cahayamuAvatar border
TS
cahayamu
Gadis 'IDOLS' Jepang, Industri Hiburan Dan Sisi Gelap Yang Jarang Diketahui !
Industri Hiburan Gadis 'IDOLS' Jepang Dan Sisi Gelap Yang Jarang Diketahui ! !



pic : google.

Halo gansis...
apa kabarnya hari ini? harus selalu semangat ya...
Siapa diantara gansis yang hobi nonton atau mantengin foto cewek-cewek idol dari Jepang?
ya, jika kita sedikit membahas tentang idols, tentu harus dipahami apakah yang dimaksud dengan Idols atau Idola tersebut,
Idols secara sederhana merupakan sebuah istilah yang ditujukan kepada para entertainer muda di Jepang. Idola ini sangat identik dengan mereka yang berusia muda, bersemangat, bahagia, selalu tampil lucu, ramah dan mereka juga dilatih secara khusus untuk bisa bernyanyi, menari, MC, pengisi suara, menghibur, modeling, dan bahkan untuk bisa memainkan alat musik.


ilustrasi.
pic : google

Di negara Jepang sendiri, para Idola ini begitu kuat pengaruhnya loh gan, mereka mampu menarik begitu banyak follower dan membuat banyak penggemarnya menjadi gila. Idola tidak hanya dilihat sebagai penghibur semata, mereka juga kerap dianggap sebagai panutan bagi para anak muda. Oleh karena itu, persepsi publik terhadap mereka dibuat selalu positif. Idola adalah cerminan masyarakat, gambaran warga negara muda Jepang yang ideal, dan karena itu citra mereka harus terlihat sempurna.

Dibelakang para Idols ini tentu ada manajemen yang selalu mengkodisikan mereka seakan tanpa cacat dan selalu terlihat seperti malaikat yang lugu serta ramah. Citra kepolosan dan kenaifan memang sangat menarik dan kuat di Jepang. Dan ini berlaku untuk semua idola tetapi sebagian besar berlaku untuk para idola wanita. Idola juga harus memberi kesan bahwa mereka tidak terikat dengan dunia percintaan pribadi dan tidak berpengalaman secara seksual. Walaupun faktanya ada beberapa contoh idola yang memiliki hubungan cinta rahasia. Dan jika media mengungkap hal ini, maka karir para idol kemungkinan besar akan segera berakhir. Ini bisa sangat menegangkan bagi idola yang memasuki usia dua puluhan, mau tidak mau untuk menjaga karirnya, mereka terpaksa mengorbankan perasaan dan kehidupan percintaan.


ilustrasi idols.
pic : google

Dibalik kecantikan wajah, sikap bahagia dan kehidupan sempurna yang mereka perlihatkan kepada penggemarnya, ternyata kehidupan sesungguhnya para Idols ini juga memiliki sisi gelap, salah satunya tentang kasus Pelecehan dan Eksploitasi Seksual, faktanya banyak laporan tentang idola wanita yang dilecehkan secara seksual oleh klien, penggemar bahkan manajer mereka sendiri, yang tentu saja sebagian besar adalah pria. Sayangnya, Jepang masih memiliki jalan panjang untuk mencegah dan menindak para pelaku seksisme dan pelecehan seksual. Hal ini tercermin dalam kenyataan bahwa meskipun banyak laporan pelecehan dan pelecehan, pada dasarnya tidak ada tindakan yang diambil.

Eksploitasi juga merupakan aspek negatif lain yang menyertai pekerjaan sebagai seorang idola. Tidak hanya eksploitasi secara finansial (banyak yang berpenghasilan tidak lebih dari upah minimum, sementara mereka yang ada di balik layar justru meraup keuntungan yang jauh lebih banyak), dimana mereka sering bekerja berjam-jam dan ditampilkan dan diobjekkan.
Belum lagi hal yang kerap membuat mereka ketakutan, semisal pada acara jabat tangan dengan para penggemar, sering kali ada laporan tentang penggemar pria yang bertindak agresif terhadap gadis idolanya, dan hal ini sering kali dianggap sebagai bagian dari sebuah pekerjaan. Pada tahun 2014 lalu dua anggota AKB48 dan satu anggota staf diserang dengan kejam oleh seorang pria dengan gergaji tangan sepanjang 50 cm. Para member tersebut bahkan masih memiliki bekas luka, dan sejak serangan tersebut keamanan telah ditingkatkan pada acara semacam ini.


ilustrasi.
puc : google

Ya, itulah sedikit pembahasan bagaimana kehidupan dibelakang layar para idola dari Jepang, dibalik kecantikan, keluguan serta keriangan mereka, ternyata kehidupan dibaliknya kadang tak seindah apa yang dilihat...



---------------------------------------------------------------------------------------------

Penulis : Cahayamu
Referensi : Pendapat Pribadi dan referensi 1dan Referensi 2
Kaskus Kreator

emoticon-tempted  emoticon-tempted 
Diubah oleh cahayamu 01-11-2021 02:31
6666661234
bukan.bomat
kepala.plontos
kepala.plontos dan 42 lainnya memberi reputasi
41
18.8K
243
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.