nafta101Avatar border
TS
nafta101
Siap-siap ! Akan ada Iklan di Layanan Streaming Berbayar

Netflix experience akan segera berubah bagi banyak penggemar Film.

Ted Sarandos, Co-CEO raksasa streaming Netflix, telah mengkonfirmasi tentang iklan yang akan hadir ke platform streaming mereka. Perusahaan ini merespons berita tentang kerugian triwulanan pertama dalam sepuluh tahun, dan tentang hilangnya sekitar 200.000 subscribers. Pada acara The Cannes Lions Festival, Sarandos berbicara tentang masa depan perusahaan, mengatakan bahwa Netflix perlu melakukan diversifikasi untuk menebus kerugian.

Diversifikasi ini termasuk mengonfirmasi rencana Netflix untuk memperkenalkan tingkatan baru dengan iklan dan memberikan harga yang lebih murah kepada pelanggan di tengah-tengah kenaikan harga streaming yang terus-menerus. Netflix juga berharap bahwa ini akan menjadi gerbang bagi pelanggan baru untuk berlangganan, dengan Sarandos mengatakan, "Kami menambahkan iklan untuk orang -orang yang mengatakan,"Hei, saya ingin harga yang lebih rendah."

Sarandos mengkonfirmasi bahwa langganan tanpa iklan akan tetap ada untuk pelanggan yang bersedia membayar harga yang lebih tinggi (mirip kaya langganan Hulu).

Netflix belum mengungkapkannya harga baru, karena sampai saat ini, harga berlangganan didasarkan pada kualitas video.



Ini adalah penampilan pertama Netflix di Global Advertising Conference, memperkuat komitmen nyata perusahaan untuk memperkenalkan iklan ke dalam layanannya. Sarandos mengkonfirmasi bahwa perusahaan sudah mulai mengeksplorasi opsi untuk partnership ad-sales di dalam platform.

Netflix juga mengkonfirmasi bahwa mereka telah memberhentikan ratusan karyawan di tengah penurunan harga sahamnya.

Seorang juru bicara Netflix mengatakan :
"Sementara kami terus berinvestasi secara signifikan dalam bisnis ini, kami melakukan penyesuaian ini sehingga tumbuh sejalan dengan pendapatan kami yang makin lambat. Kami sangat berterima kasih atas semua yang telah mereka lakukan untuk Netflix dan bekerja keras untuk mendukung mereka melalui masa sulit."

Netflix bukan satu-satunya yang memperkenalkan tingkat berlangganan yang didukung iklan. Disney+ juga memperkenalkan family-friendly subscription yang didukung iklan dalam waktu dekat.

Akankah jeda iklan menjadi norma baru untuk layanan streaming berbayar?

Sumber :
Netflix
Diubah oleh nafta101 28-06-2022 03:35
0
1.7K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.