• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Saking Kreatifnya, Akhirnya Tim Kreatif Holywings Nginap Di Penjara

c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Saking Kreatifnya, Akhirnya Tim Kreatif Holywings Nginap Di Penjara




Alhirnya karena dianggap penghinaan produk dari promo yang dilakukan Holywings, karena memakai nama yang tidak seharusnnya.

Terciduklah 6 nama dari tim kreatif yang terdiri atas divisi kampanye, production house, desain grafis dan juga media sosial.

Untuk lebih jelas bisa dilihat di video dibawah ini,



Disini gw gak akan menjelaskan kasus hukumnya, mungkin semua sudah pada tahu apa kasusnya dan kenapa ramai di media sosial hingga berita nasional.

Intinya ada yang tersinggung dari pihak agama yang merasa dilecehkan dan lapor ke pihak kepolisian. Karena dianggap tindakannya memang salah maka terciduklah 6 orang dari tim kreatif Holywings ini.



Tapi kenapa hanya tim kreatif yang ditangkap, apakah pemiliknya tidak terlibat?

Sebelum kita bahas kesana, kita kulik dulu di Holywings ini apa saja sih yang mereka punya? Jadi, bisa dibilang Holywings ini adalah bisnis hiburan dan juga kuliner.

Karena Holywings sendiri memiliki tiga jenis usaha, yakni Holywings Bar, Holywings Club, dan Holywings Restaurant. Nah untuk untuk saat ini yang bermasalah adalah Holywings Bar. Karena memberikan promo gratis minuman beralkohol untuk nama tertentu.



Holywings sendiri didirikan oleh PT Aneka Bintang Gading pada tahun 2014. Nah menariknya ada nama Hotman Paris dan Nikita Mirzani yang resmi menjadi pemegang saham Holywings pada bulan Mei 2021.

Sedangkan untuk Co-Founder Holywings adalah Ivan Tanjaya, dan mereka juga akan membangun Beach Club di Bali. Tapi kenapa yang ditangkap hanya tim kreatif, sedangkan yang lainnya tidak?

Jadi begini gan, menurut pengakuan management. Masalah ini adalah tanggung jawab dari Direktur Kreatif Holywings. Perannya sangat penting untuk mengawasi 4 divisi diantaranya Divisi Kampanye, Divisi Production House, Divisi Grafik Designer, dan Divisi Sosial Media.



Jadi mereka ini melakukan promosi tanpa persetujuan pihak management, sayang sekali tim kreatif yang bisa dibilang sangat kreatif hingga akhirnya harus menanggung hukuman.

Bagaimana dengan Holywings itu sendiri? Ya tidak ada masalah tetap berjalan seperti biasa, karena regulasinya legal. Tapi, banyak masyarakat yang sudah kecewa minta ditutup saja bisnis ini.

Kok bisa legal, gimana ceritanya?



Jadi, melihat perangai masyarakat yang doyan alkohol sampai salah jalan dan mati karena miras oplosan.

Presiden Joko Widodo resmi melegalkan investasi untuk industri minuman keras (miras). Aturan ini tertuang dalam Perpres Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal. Perpres itu ditetapkan pada tanggal 2 Februari 2021 dan akan mulai berlaku pada 4 Maret 2021.

Walau sebenarnya peredaran miras atau minuman beralkohol di Indonesia telah diatur pada tahun 2014 lewat Peraturan Menteri Perdagangan RI Nomor 20/M-Dag/Per/4/2014 tentang Pengendalian dan Pengawasan Terhadap Pengadaan, Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol.



Golongan minuman beralkohol apa saja yang dapat dijual di Indonesia?

Quote:




Belinya atau dijual dimana minuman ini?

Quote:


Perlu di ingat juga hanya umur 21 tahun yang boleh membeli minuman ini, ada larangan menjual produk ini bila berdekatan dengan gelanggang remaja, kaki lima, terminal, stasiun, kios-kios kecil, penginapan remaja dan bumi perkemahan, tempat ibadah, sekolah, rumah sakit, tempat tertentu lainnya yang ditetapkan oleh Bupati/Walikota atau Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta untuk Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, dengan memperhatikan kondisi daerah masing-masing.



Nah, gimana jadi tahukan kalau sekarang miras ini bisa legal di tempat tertentu. Tentu saja kalau masalah dosa itu urusan masing-masing, tetapi kalau menurut hukum sekarang ini bisa dikatakan miras ilegal karena tidak ada izin edarnya, itu yang di razia dan ditangkap polisi.

Itulah info thread kali ini semoga paham kenapa hanya tim tertentu saja yang ditangkap.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








Diubah oleh c4punk1950... 27-06-2022 00:15
vkry.fikriprovocator3301
provocator3301 dan vkry.fikri memberi reputasi
46
18.8K
557
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.