paman.Laruku
TS
paman.Laruku
Anies Sebut Perubahan 22 Nama Jalan Baru Gelombang Satu, Akan Ada lagi


Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan perubahan nama jalan di Ibu Kota Negara RI itu tidak berhenti pada 22 nama jalan yang telah diumumkan.
Anies mengatakan perubahan 22 nama jalan tersebut merupakan gelombang satu, dan akan dilanjutkan hingga tuntas.

"Tapi ini tidak selesai di sini, Ini gelombang satu, nanti kita akan teruskan sampai tuntas," kata Anies dalam konferensi pers di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Senin (27/6).

Namun, Anies tak menyebut berapa gelombang lagi, dan berapa jalan lagi yang namanya akan diubah di Jakarta. Di satu sisi, Anies akan mengakhiri masa jabatan sebagai Gubernur DKI periode 2017-2022 pada Oktober mendatang.


Anies mengatakan perubahan nama jalan di Jakarta dilakukan secara serempak bertujuan untuk memudahkan proses administrasi.

Menurutnya puluhan nama jalan itu diubah untuk mengenang sosok yang berjasa kepada Kota Jakarta sehingga memberi inspirasi ke masyarakat.

"Ini dilakukan serempak supaya memudahkan administrasinya," ujar Anies.

Sebelumnya, Anies mengubah 22 nama ruas jalan di Ibu KOta menjelang perayaan hari ulang tahun Jakarta yang ke 495.

Sejumlah nama jalan itu diganti menggunakan nama tokoh Betawi. Beberapa diantaranya seperti Jalan Mpok Nori yang sebelumnya Jalan Raya Bambu Apus dan Jalan H Bokir Bin Dji'un yang sebelumnya Jalan Raya Pondok Gede.

Kemudian Jalan Warung Buncit Raya yang diganti nama jadi Jalan Hj.TuttyAlawiyah, dan Jalan Cikini VII yang diubah nama jadi Jalan Tino Sidin.

Perubahan nama jalan itu kemudian menjadi sorotan publik. Sebab, penduduk yang tinggal di sekitar jalan tersebut mesti memperbarui data kependudukan dan dokumen lain seperti surat tanah, surat-surat kendaraan bermotor, paspor, dan lainnya.

Menanggapi hal ini Anies kemudian menyatakan perubahan data kependudukan seperti KTP, surat-surat kendaraan bermotor, hingga pertanahan tidak dipungut biaya alias gratis.

"Kami tegaskan bahwa semua perubahan itu Insya Allah tidak membebani, baik biaya, maupun yang lain," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada wartawan di Jakarta, Senin (27/6).

sumur

masyaallah, makin bahagia warganya makin maju kotanya emoticon-Nyepi
viniest
viniest memberi reputasi
11
3.7K
131
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.