• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Sebelum Nonton, Berikut Adalah Fakta Seputar Film Gatotkaca!

metalbeeAvatar border
TS
metalbee
Sebelum Nonton, Berikut Adalah Fakta Seputar Film Gatotkaca!


Film Satria Dewa : Gatotkacaadalah pembuka untuk jagat sinema superhero yang diadaptasi dari epos populer Mahabharata. Film ini akan tayang pada Kamis, 9 Juni 2022. Saat ini film Satria Dewa : Gatotkaca sudah melakukan press-screening. Dari pengakuan para penonton, mereka puas dengan filmnya dan menuai banyak ulasan positif. Nah buat kamu yang mau nonton film ini, berikut ini fakta menarik yang perlu kamu tahu!

1. Kostum 1 Miliar



Kostum yang digunakan Rizky Nazar ini dibuat dengan penjahit yang sama dengan kostum Daredevil. Harga kostumnya dipatok seharga 1 miliar! Untuk desainnya sendiri terlihat di dalam trailer bahwa kostumnya dapat mengeluarkan cahaya pada pola garis di kostumnya.

Beratnya juga ngga ringan. Bisa sampai 7 kg, dan ya jika dilihat dari bahannya sih memang tebal, ya?

2. Sudah Dimulai Sejak 2019



Proyek Satria Dewa ini sebenarnya udah ada sejak tahun 2019. Dimulai dengan munculnya trailer teaser promosi yang juga diikuti atlit MMA, Max Metino sebagai villainnya. Film pertamanya, yaitu, Gatotkaca direncanakan rilis tahun 2020. Namun tertunda akibat pandemi.


3. Berlatar di Kota Fiktif



Seperti halnya Black Panther dan Batman yang miliki kota fiktif bernama Wakanda dan Gotham City. Dalam jagat Satria Dewa ada kota fiktif tempat karakter utama hidup, ialah Kota Astina. Mungkin nama kota ini diambil dari nama kota dalam cerita Mahabharata, tempat keluarga Pandawa dan Korawa hidup. Yap, Hastinapura. Hastinapura adalah sebuah kerajaan dalam kisah epos Mahabharata yang dahulu diceritakan kekuasaanya disebut Bharatawarsha yang berarti wilayah kekuasaan Maharaja Bharata 
(konon meliputi Asia Selatan).

4. Akan Muncul Punakawan!



Dalam sebuah wawancara, sang Sutradara, Hanung Bramantyo akan ada peristiwa "Goro-goro". Di mana dalam film ini Punakawan akan muncul. Berbeda dengan karakter lain yang memiliki versi lainnya di epos mahabharata India sana. Punkawan adalah karakter Nusantara yang tidak ada di epos Mahabhrata versi India. Asli. Diisi oleh Semar, Gareng, Petruk dan Bagong. Yang akan diperankan oleh Butet Kertaradjasa dan tiga komika tanah air lainnya, yaitu, Gilang Bhaskara, Rigen dan Indra Jegel.

5. Terdapat karakter Arjuna!



Yap, karakter Arjuna juga muncul dalam film ini. Bersama Yuda si Gatotkaca kita berpetualang melawan para keturunan Korawa yang saya prediksi berusaha membangkitkan Aswatama. Karakter Arjuna di sini diperankan oleh Omar Daniel. Semesta Satria Dewa akan berlansung hingga 2029 dengan sejumlah film. Tentu menceritakan masing-masing karakter penting dalam epos Mahabharata.

Satria Dewa : Gatotkacaakan tayang di bioskop pada Kamis, 9 Juni 2022.

infinitecrismon
ZhuraZatochi
78Kg
78Kg dan 16 lainnya memberi reputasi
17
7.5K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.