News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
71
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62b59de516fec512cb465712/polisi-selidiki-dugaan-penistaan-agama-di-holywings
Kepolisian menyelidiki laporan penistaan agama yang dilakukan pada promosi miras gratis di Holywings. Sebelumnya Himpunan Advokat Muda Indonesia telah melaporkan soal unggahan promosi minuman keras (miras) gratis bagi nama Muhammad dan Maria di Holywings. Laporan itu kini telah diterima pihak Polda Metro Jaya. "Adanya postingan Holywings yang berikan minuman alkohol bagi orang yang bernama Mu
Lapor Hansip
24-06-2022 18:20

Polisi Selidiki Dugaan Penistaan Agama di Holywings

Polisi Selidiki Dugaan Penistaan Agama di Holywings


Kepolisian menyelidiki laporan penistaan agama yang dilakukan pada promosi miras gratis di Holywings. Sebelumnya Himpunan Advokat Muda Indonesia telah melaporkan soal unggahan promosi minuman keras (miras) gratis bagi nama Muhammad dan Maria di Holywings. Laporan itu kini telah diterima pihak Polda Metro Jaya.

"Adanya postingan Holywings yang berikan minuman alkohol bagi orang yang bernama Muhamad dan Maria. LP sudah diterima," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat dihubungi, Jumat (24/6/2022).

Zulpan mengatakan laporan pelapor telah dilayangkan ke pihaknya pada Kamis (24/6/2022) malam. Laporan itu berdasarkan penggunaan nama Muhammad dan Maria yang dinilai sakral bagi umat Islam dan Katolik.

"Berdasarkan laporannya dugaan penistaan agama. Karena Muhammad identik dengan Islam, Maria identik degan Katolik," katanya.

Laporan dari pelapor itu telah diterima oleh jajaran di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Laporan itu tengah diselidiki.

"Polda Metro sedang mendalami dan akan menindaklanjutinya," jelas Zulpan.

Terlapor Dalam Penyelidikan

Promosi miras gratis dengan penggunaan nama Muhammad dan Maria yang dilakukan Holywings berbuntut panjang. Unggahan itu telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

"Jadi tadi malam saya selaku Ketua Umum Himpunan Advokat Indonesia melaporkan dugaan adanya penistaan agama dari manajemen kafe yang di mana alat bukti itu sudah terang benderang bahwa promosi itu ada di akun official Instagram mereka," kata Sunan Kalijaga selaku pelapor saat dihubungi, Jumat (24/6/2022).

Sunan mengatakan unggahan promosi dari Holywings itu telah dianggap sebagai bentuk penistaan agama. Dia pun meminta manajemen Holywings bertanggung jawab atas unggahan tersebut.

"Lalu ada permohonan maaf resmi di akun IG official mereka. Lalu mereka menyatakan promosi tersebut tidak diketahui oleh manajemen atau para owner. Buat saya gampang kalau itu benar ada oknum Holywings yang ingin merusak nama baik Holywings tunjukkin orangnya, laporkan orangnya karena sebabkan kegaduhan, sebabkan SARA, kerugian nama baik dari Holywings," terang Sunan.

Laporan dari Sunan Kalijaga ini telah diterima di Polda Metro Jaya. Namun, dia menyebut sosok terlapor dalam laporannya masih dalam penyelidikan.

"(Terlapor) dalam penyelidikan. Karena sudah koordinasi berdasarkan alat bukti itu lidik (penyelidikan). Kalau lidik itu lebih luas bisa oknum, bisa manajemen bisa admin IG, macam-macam," katanya.

"Intinya biarkan nanti proses lidik dan sidik yang membungikan kalau tersangka itu si A, si B, si C. Jadi sudah koordinasi dengan Siber Polda kita sepakat dalam lidik (terlapor)," tambah Sunan.

Laporan tersebut sudah teregister dengan nomor STTLP/B/3135/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA. Pelapor melaporkan atas dugaan penistaan agama melalui media elektronik di Pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45 ayat 2 UU ITE.

Minta Maaf
Holywings telah meminta maaf soal promosi gratis minuman menggunakan nama Muhammad dan Maria. Mereka menyebut tim manajemen tak tahu dan menegaskan memberikan sanksi berat kepada tim promosi.

Permintaan maaf tersebut disampaikan melalui akun Instagram resmi Holywings Indonesia, @holywingsindonesia.

"Terkait dengan viralnya unggahan kami (Holywings Indonesia) menyangkut promosi dengan menggunakan nama Muhammad & Maria. Kami telah menindaklanjuti pihak tim promosi yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Hollywings Indonesia, dengan sanksi yang sangat berat," tulis Holywings melalui akun Instagramnya.

Holywings mengaku tak berniat mengaitkan unsur agama dalam promosinya. Holywings kembali meminta maaf kepada masyarakat.

"Tidak sampai maksud hati kami untuk mengaitkan unsur agama ke dalam bagian dari promosi kami, oleh karena itu kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia," tulisnya.

https://www.beritasatu.com/news/9435...a-di-holywings
profile-picture
memberi reputasi
1
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
28.6K Anggota • 649.2K Threads
Halaman 1 dari 2
Polisi Selidiki Dugaan Penistaan Agama di Holywings
24-06-2022 18:23
kali ini saya dukung supaya gol itu barang
profile-picture
triuneslayer memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polisi Selidiki Dugaan Penistaan Agama di Holywings
24-06-2022 18:25
Tau hal2 sperti itu sensitif disini kok ya nekat aja .emoticon-Malu
Kan bisa pake nama laen
profile-picture
Kranevitter memberi reputasi
3 0
3
Polisi Selidiki Dugaan Penistaan Agama di Holywings
24-06-2022 18:28
tidak ada unsur penistaan disini
setiap orang bernama muhamad berhak nenggak miras maupun bentuk maksiat lainnya emoticon-Angkat Beer
profile-picture
Goxen memberi reputasi
5 0
5
Polisi Selidiki Dugaan Penistaan Agama di Holywings
24-06-2022 18:31
GP anshor siap bubarin kok
emoticon-Traveller
0 0
0
Polisi Selidiki Dugaan Penistaan Agama di Holywings
24-06-2022 18:50
tinggal minta maap..selesai…

tehnik marketing s3 yg sangaat Murraahh….

emoticon-Ngakak
profile-picture
keffohgan memberi reputasi
2 0
2
Polisi Selidiki Dugaan Penistaan Agama di Holywings
24-06-2022 18:53
Lama2 kaya pakistan:
Pakistani authorities have arrested a doctor on suspicion of violating the country's blasphemy law by throwing away a business card of a man who shared the name of Islam's prophet, Muhammad, police said.


Buang kartu nama orang yg bernama muhammad bs kena pasal penistaan agama
profile-picture
Kranevitter memberi reputasi
7 0
7
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Polisi Selidiki Dugaan Penistaan Agama di Holywings
24-06-2022 18:53
Asli goblok sih ini
profile-picture
keffohgan memberi reputasi
2 0
2
Polisi Selidiki Dugaan Penistaan Agama di Holywings
24-06-2022 18:55
Roy Suryo kasusnya gimana? kok lama amat ga ada tindakannya? Giliran agama mayoritas yg berasa disenggol cepet bgt geraknya...
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polisi Selidiki Dugaan Penistaan Agama di Holywings
24-06-2022 18:55
Quote:Original Posted By anti.liberal
kali ini saya dukung supaya gol itu barang


Quote:Original Posted By AsalBunyi
tinggal minta maap..selesai…

tehnik marketing s3 yg sangaat Murraahh….

emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By dinhogiloba
Asli goblok sih ini


yg melapor harus orangnya langsung, gimana dong ?
Diubah oleh rizieq.napi
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polisi Selidiki Dugaan Penistaan Agama di Holywings
24-06-2022 18:58
Ini namanya kasih taii ke periuk nasi sendiri.
Fatal dan goblokk banget promosi nya
Diubah oleh anti.suap
profile-picture
AsalBunyi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Polisi Selidiki Dugaan Penistaan Agama di Holywings
24-06-2022 18:58
kalau polisi sampai menerapkan hw jadi tersangka


fixxxx

polisi yg tidak terkontaminasi teroris cuma densus

emoticon-Traveller
profile-picture
waloni memberi reputasi
1 0
1
Polisi Selidiki Dugaan Penistaan Agama di Holywings
24-06-2022 18:59
bukti bahwa toleransi benar2 terjaga dengan baik gan. ada masalah diselesaikan dengan kepala dingin, saling berdamai jaga toleransi 👍
profile-picture
judogal memberi reputasi
1 0
1
Polisi Selidiki Dugaan Penistaan Agama di Holywings
24-06-2022 19:12
Klub Maria adem ayem aja.... Klub Muhammad pada kebakaran jemboed emoticon-Ngakak
profile-picture
atamlee memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Polisi Selidiki Dugaan Penistaan Agama di Holywings
24-06-2022 19:21
Pantes gak maju 2 negara ini
profile-picture
keffohgan memberi reputasi
2 0
2
Polisi Selidiki Dugaan Penistaan Agama di Holywings
24-06-2022 19:23
Quote:Original Posted By anti.suap
Ini namanya kasih taii ke periuk nasi sendiri.
Fatal dan goblokk banget promosi nya


HW itu cm undang nama mamad fatah mamad suka

Itu nama umum woi

Dan juga kan HW ga mungkin bisa undang orang yg sdh mati dari abad ke 6


Lucu
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
3 0
3
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Polisi Selidiki Dugaan Penistaan Agama di Holywings
24-06-2022 19:34
gorengannya dah jadi....

emoticon-Big Grin
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
6 0
6
Polisi Selidiki Dugaan Penistaan Agama di Holywings
24-06-2022 19:45
lagi nungguin barangkali ada yg ngomong sejak kapan minuman punya agama
Diubah oleh sijagur422
profile-picture
keffohgan memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus
Polisi Selidiki Dugaan Penistaan Agama di Holywings
24-06-2022 19:51
Pelaku begal / pencabulan kalo namanya sama dgn yg itu bisa dikenakan pasal berlapis penistaan agama gak ? Serius nanya
Diubah oleh subestol
0 0
0
Polisi Selidiki Dugaan Penistaan Agama di Holywings
24-06-2022 19:57
Eak gaduh lagi
Tolol
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia