susan69299
TS
susan69299
Pasukan Elite Jokowi Dilengkapi Amunisi Tak Terbatas selama di Ukraina


Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dilengkapi amunisi tidak terbatas saat mengawal Presiden Joko Widodo bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Kyiv akhir Juni mendatang.
Komandan Paspampres Mayjen Tri Budi Utomo mengatakan Ukraina memberi sejumlah izin khusus mengenai persenjataan. Selain soal amunisi, ada pula keistimewaan soal jenis senjata yang digunakan.

"Dari pihak Ukraina juga sudah memberi kita keleluasaan untuk membawa senjata laras panjang sesuai dengan jumlah personel Paspampres kita dengan amunisi yang tidak terbatas," kata Tri saat dihubungi, Kamis (23/6).

Tri menyampaikan Paspampres akan menerjunkan 39 orang personel dalam lawatan Jokowi ke Kyiv. Pasukan yang diterjunkan pernah ditempa di sejumlah pasukan elite TNI antara lain Kopassus, Denjaka hingga Paskhas.

Dia berkata pasukan akan dibagi ke dalam tiga tim, yaitu tim utama yang melekat ke Jokowi, tim penyelamatan, dan tim pendahulu. Tim pendahulu akan berangkat hari ini ke Kyiv untuk mempersiapkan kunjungan Jokowi.

Paspampres juga menyiapkan rompi dan helm antipeluru untuk Jokowi dan para delegasi Indonesia. Perlengkapan itu bisa digunakan sewaktu-waktu dibutuhkan.

Jokowi akan berkunjung ke Ukraina dan Rusia dalam misi perdamaian. Dia akan menemui Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Kyiv dan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow. Kunjungan akan dilakukan akhir bulan ini.


Swararurishast777agusn6778
agusn6778 dan 17 lainnya memberi reputasi
16
6.4K
106
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.