• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pelayan Diprotes Sama Pelanggan, Karena Dianggap KURANG SOPAN Saat Meletakkan Minuman

the.destroyerAvatar border
TS
the.destroyer
Pelayan Diprotes Sama Pelanggan, Karena Dianggap KURANG SOPAN Saat Meletakkan Minuman


Pelanggan ini komplain sama pelayannya, gegara dianggap kurang sopan saat meletakkan minuman



Bagi pelanggan di restoran, selain memperhatikan menu makanan yang disediakan dalam restoran, sistem pelayanan yang diberikan juga hal yang sangat diperhatikan. Pelanggan akan merasa sangat nyaman dan puas jika pelayanan yang diberikan restonan sangat baik, namun jika yang didapatkan adalah pelayanan yang buruk maka akan berakibat turunnya tingkat kepuasan pelanggan sehingga jumlah pelanggan yang mengunjungi restoran tersebut menurun. Jika hal ini terjadi restoran bisa mengalami banyak kerugian.

Untuk membuat pelanggannya nyaman, pihak restoran tentu akan memberikan pelayanan sebaik mungkin. Para pelayan restoran dalam melayani pelanggan biasanya dengan sikap yang sopan dan juga ramah. Keramahan para pelayan ini dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, sehingga nantinya akan balik lagi mengunjungi restoran tersebut.
Ya meskipun begitu masih ada beberapa kejadian dimana pelayan membuat kecewa pelanggannya dengan perilaku buruk saat melayaninya, dari pelayan yang bersikap ceroboh dan ada juga yang bersikap kurang sopan saat mengantar makanan.
Ada nih kejadian dimana pelanggan protes ke pelayan karena dianggap kurang sopan, seperti kasus dalam video ini.

{thread_title}


Protes ke pelayan karena dianggap tidak sopan

Pelanggan yang sedang makan di sebuah restoran ini memberi protes kepada seorang pelayan perempuan yang menurutnya tidak sopan saat meletakkan pesanan diatas meja, sehingga terjadi debat yang mempermasalahkan sikap pelayam tersebut. Perdebatan antara customer dan pelayan itu direkam oleh istri dari pria yang protes tersebut.


Dalam sebuah video yang diuanggah di akun @fakta.indo, terlihat perdebatan yang tengah berlangsung, customer yang berbaju oren tampak protes kepada pelayan tersebut.
Pelayan yang merupakan seorang wanita didampingi seorang pria berkemeja putih juga tampak sedang menjelaskan insiden yang membuat customer pria melakukan komplain.



Pelayan tawarkan untuk cek CCTV

Protes dari pelanggan tersebut karena tersinggung saat pelayan meletakkan pesanan minumannya yang dianggap kasar dan tidak sopan.
Dalam perbincangan dengan pelanggan yang protes itu, pelayan tampak mencoba menjelaskan jika ia tidak melakukan perbuatan yang dituduhkan kepadanya. Ia menjelaskan jika tidak meletakkan pesanan secara kasar, kemudian pelanggan itu berkata jika pelayan itu seperti tidak senang dengannya.

Pelayan tersebut lalu melanjutkan penjelasan dengan mengatakan jika terdapat cctv tepat diatas kepalanya, dan menawarkan untuk mengecek cctv untuk mengetahui kebenarannya. Pelayan tersebut merasa apa yang dilakukannya tidak seperti yang ditudukan pelanggan itu, pelayan restoran juga berkata bahwa selama 8 bulan ia bekerja belum pernah mendapatkan teguran.
Pada akhirnya pihak restoran minta maaf agar permasalahan ini tidak panjang, dan akan memperbaiki pelayanan jika memang ada perilaku yang kurang baik.



Sebenernya bisa diselesaikan secara baik-baik sih, apalagi jika penyebabnya hanya karena sedikit tumpahan air minum lalu menuduh pelayan tidak sopan, bisa diperlihatkan rekaman cctv agar tau kejadian yang sebenarnya.





Penulis : @the.destroyer
Referensi : Sumber




ferist123
haekalxt
arafiq.tekaje
arafiq.tekaje dan 10 lainnya memberi reputasi
7
17.2K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.