trfpajakgbrtAvatar border
TS
trfpajakgbrt
Top RI! Jadi "Juru Damai", Jokowi Kunjungi Ukraina & Rusia



Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan mengunjungi Kyiv, Ukraina dan Moskow, Rusia. Ini dilakukan untuk bertemu presiden kedua negara, Volodymyr Zelensky dan Vladimir Putin.

Kunjungan akan dilakukan setelah menghadiri KTT G7 di Jerman pada 26-28 Juni mendatang. Namun belum ada tanggal pasti.

Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi mengatakan kunjungan ini dilakukan Jokowi untuk menunjukkan kepedulian Indonesia terhadap isu kemanusiaan dan dorongan untuk perdamaian antar kedua negara.

Diketahui konflik keduanya telah membawa sejumlah masalah bagi dunia, mulai dari krisis energi hingga kelangkaan pangan yang menggerek inflasi dan menyebabkan sejumlah negara di jurang resesi.

"Meski situasinya sulit dan masalahnya kompleks, sebagai Presiden G20 dan satu satu anggota Champion Group dari Global Crisis Response Group yang dibentuk Sekjen PBB, Presiden Jokowi memilih untuk mencoba berkontribusi. Tidak memilih untuk diam," tegas Retno menyebut kunjungan itu.

"(Indonesia) mencoba memberikan kontribusi untuk menangani krisis pangan akibat perang, yang dampaknya dirasakan oleh semua negara, terutama negara berkembang dan berpendapatan rendah," kata Retno lagi di kesempatan yang sama.

Setelah kunjungan ke Ukraina dan Rusia, Jokowi juga akan melakukan kunjungan ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Ini untuk menindaklanjuti kerja sama di bidang ekonomi antara kedua negara.

news terbaru


#WujudkanKebangkitanRI



Jokowi Hebat
G20 Percepat Kemajuan

#jokowihebat

Dukung Kemajuan Nusantara


Kebijakan pemerintah Presiden Jokowi
selalu berpihak pada kepentingan masyarakat banyak.

Hal itu terbukti dengan berbagai kebijakan selama ini yang tentu saja sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sehingga bisa mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia.


#jokowihebat

Kesejahteraan masyarakat menjadi fokus Pemerintah

šŸ‘šŸ‘šŸ™




#SahabatGanjar

Sepakat Bang

Klo Mulai Dari Nol Lagi, Beberes Lagi.. Uprak Uprek Lagi.. Cape Emang Bang.. šŸ‘šŸ»ā¤šŸ‡²šŸ‡ØāœŠšŸ» Aye Setuju Dah.. Temen" #Ganjarist #SahabatGanjar Dan Seterusnya.. Jg Se7 Pak
ganjarpranowo
Menjadi Presiden Setelah Pak
jokowi
Mistaravim
accretia8
accretia8 dan Mistaravim memberi reputasi
-2
926
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThreadā€¢40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.