• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi

c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi




Siapa sih warga kaskus yang tak kenal Roy Suryo, apalagi pakar telematika itu selalu hadir kalau ada video mesum terbaru. Terlebih video yang menjerat para artis dan orang yang dianggap publik figure.

Namun saat ini Roy sedang terlilit sebuah masalah, dirinya berada dalam dilema.

Buntut meme yang diunggah oleh politisi Roy Suryo berujung panjang, ya baru-baru ini ada meme Patung Buddha mirip Presiden Joko Widodo. Tentu saja hal ini dilakukan oleh orang yang dikenal publik bukannya lucu tetapi jelas ada nada sindiran.



Atas hal itu Roy Suryo akhirnya dilaporkan oleh kuasa hukum seorang umat Budha bernama Kurniawan Santoso, Herna Sutana, beliau melaporkan Roy Suryo ke Polda Metro Jaya.

Ketika Roy mengunggah ulang gambar tersebut juga disertai kata "lucu" dan "ambyar". Tentu ada umat Budha yang tidak terima dan laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B/3042/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya, tertanggal 20 Juni 2022.

Dengan adanya hal itu Roy sendiri meminta maaf pada umat Budha dan menghapus unggahannya, namun ia bukanlah pengunggah pertama, malah dirinya berkelit bahwa dirinya juga melaporkan pengunggah pertama meme Patung Buddha yang bagian wajahnya diedit hingga mirip Presiden Jokowi itu.



Ada 3 akun twitter yang ia laporkan sebagai pengunggah awal gambar tersebut, bahkan netizen khas +62 juga berkata pedas. Bahwa Roy tak ingin kesepian bila masuk bui, jadi ngajak temen biar rame-rame masuknya. Itulah mulut netizen serba pedas macam cabai yang harganya sekarang mahal tak terkendali.

Jadi, kasus-kasus seperti ini harusnya jadi perhatian oleh masyarakat. Jangan sampai mengedit, atau membicarakan dan menghina simbol-simbol agama lain.



Termasuk dalam dakwah sekalipun, apalagi kalau masuk ke ranah publik yang di upload le media sosial. Karena berkaca pada kasus Ahok, hal-hal sensitif seperti ini bisa bermasalah.

Dulu sebelum adanya dualisme proxy dalam politik, keadaan Indonesia itu guyub, rukun dan bertoleransi tinggi, namun sekarang kenapa mudah sekali tersinggung, baperan dan sebagainya. Setelah kasus Ahok yang di demo berjilid-jilid, maka banyak yang berkata offside akan dilaporkan ke ranah hukum.



Apakah dimasa depan hal-hal seperti itu akan mereda? Atau sebaliknya semakin tinggi sentimennya? Apa tanggapanmu dengan hal ini.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star










gErOnImO2008blueguy.co.idsuteragordyn
suteragordyn dan 52 lainnya memberi reputasi
51
18.2K
283
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.