• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cara Ane Membangun Rumah Sendiri Ga Sampe 200 juta, Kaum Mendang-Mending Masuk !!!

raysat3d
TS
raysat3d
Cara Ane Membangun Rumah Sendiri Ga Sampe 200 juta, Kaum Mendang-Mending Masuk !!!


Quote:


Pasti agan sista sekalian pernah lihat spanduk promosi perumahan macam di atas. Bagi ane yang pernah makan bangku sekolah jurusan bangunan, harga segitu tuh fantastis banget, mungkin bisa dapet rumah dua tingkat sampai tiga tingkat. Dan dengan harga segitu kalo ane nabung, kemungkinannya sangat kecil baru bisa kebeli deh tuh rumah. Bisa aja sih nyicil dengan KPR, tapi ane pikir tetap ga sepadan antara harga sama kualitas rumah yang didapat.

Quote:


Jadi langkah-langkah yang ane lakukan adalah ... emoticon-Ngacir


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Jadi total biayabangun rumah itu menghabiskan dana sekitar 177 juta rupiah dengan masa pembangunan sekitar 3 tahun (sudah termasuk biaya harian tukang).

Duit segitu ane dapet dari hasil nabung gaji bulanan UMR Jakarta dan hasil bonus dari kantor. Dan waktu itu ane numpang dulu di rumah orang tua, daripada ngontrak mending ditabung duitnya. Motor juga seadanya (Supra X lama), yang penting masih bisa jalan. Jajan juga sangat jarang, untungnya ane bukan perokok jadi bisa makin irit.

Terlepas dari itu semua, ane yakin agan sista sekalian pasti punya pandangan, keperluan serta penghasilan yang berbeda-beda. Ane doakan bagi agan sista yang belum punya rumah, mudah-mudahan bisa segera punya rumah sendiri.

See you in the next thread


emoticon-Maaf Agan



edit : berhubung banyak yang minta pic, nih ane kasih sketsa rumah ane. soalnya ane ga punya fotonya dan kalo difoto ga dapet posisinya karena di gang, paling tampak tembok teras doang emoticon-Ngakak (S)

Quote:
Diubah oleh raysat3d 17-06-2022 08:54
giee2lonelylontongHargo123
Hargo123 dan 115 lainnya memberi reputasi
114
14.6K
275
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.