• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Wah, Thailand Akan Melegalkan Pernikahan Sesama Jenis Pertama Di Asia Tenggara!

harrywjyy
TS
harrywjyy
Wah, Thailand Akan Melegalkan Pernikahan Sesama Jenis Pertama Di Asia Tenggara!

Sumber gambar: aamc.org


Setelah sebelumnya dikabarkan melegalkan ganja, kini Thailand akan melegalkan aturan baru lagi. Apakah itu?

emoticon-Bingung

Kali ini dikabarkan Thailand akan melegalkan pernikahan sesama jenis pertama di Asia Tenggara. Pada hari Rabu, parlemen Thailand sudah berencana untuk memberikan persetujuan awal.

Rancangan Undang-Undang pernikahan sesama jenis ini masih akan melewati beberapa tahapan dan pertimbangan lagi sebelum sah menjadi undang-undang. RUU ini tengah diteliti dan ditinjau lebih lanjut, akan tetapi para komunitas LGBT di sana sudah sangat optimis bahwa RUU ini akan segera sah.

Thailand sendiri memang memiliki komunitas LGBT yang cukup terbuka di Asia. Di wilayah Asia sendiri, sebelumnya sudah ada Taiwan yang melegalkan LGBT pada tahun 2019. Dan kini, Thailand tinggal selangkah lagi untuk menyusul Taiwan.


Sumber gambar: taiwannews.com.tw


Selain itu, ada beberapa negara juga yang dikabarkan ramah LGBT seperti India, Jepang dan China. Akan tetapi memang belum ada regulasi resmi yang melegalkan hubungan sesama jenis ini.

Dilansir dari Wikipedia, pada tahun 2002 Kementrian Kesehatan Thailand secara terang-terangan menyatakan bahwasanya homoseksual bukanlah sebuah penyimpangan. Lalu pada 2005, angkatan bersenjata Thailand mencabut larangan LGBT dalam bertugas di dalam badan militer.

Selain dari pada itu, keramahan Thailand terhadap LGBT juga ditunjukkan melalui industri hiburan. Ada banyak film-film dan TV series Thailand yang mengangkat tema LGBT ke dalam konten mereka.

Bahkan para aktor-aktor di sana pun berani secara terbuka mengungkapkan bahwa mereka adalah seorang Gay. Sebagai contohnya adalah Porsche Apiwat. Pemeran drama berjudul Together With Me (yang juga berisikan cerita LGBT) dengan percaya diri mengakui bahwa dirinya adalah penyuka sesama jenis.


Sumber gambar: Twitter.com


Porsche telah menikah dengan Arm Sappanyoo dan telah merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ketujuh pada bulan Oktober lalu.

Apa yang terjadi di Thailand amat sangat bertolak belakang dengan apa yang ada di negara tetangganya Malaysia yang justru memperketat hukum LGBT. Begitu juga dengan negara Brunei yang bahkan menerapkan hukum rajam pada kaum LGBT.

Apapun yang terjadi di luar sana, mari kita berdoa agar Indonesia tetap berada di jalur yang benar dan para pemimpin kita diberikan pikiran yang waras dalam menetapkan suatu hukum di tanah air tercinta ini.

Sekian dari saya, sebelumnya mohon maaf bila ada kata yang salah atau menyinggung. Maaf juga bila ada kesalahan informasi. Terima kasih.

Quote:
shast777maharanikaharrizqycool
rizqycool dan 14 lainnya memberi reputasi
13
4.7K
226
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.