c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Artis Karbitan Menjamur, Tapi Heran Kok Banyak Fansnya?




Di era modern seperti saat ini, banyak sekali orang yang menjalani hidupnya di dunia online. Bahkan dari satu hari penuh, setengah harinya lebih banyak berada di balik nama akun media sosial.

Bahasa alusnya, gak bisa lepas dari internet. Dari media sosial inilah banyak orang berusaha menjadi artis, tentu saja artis dadakan atau ada istilah artis karbitan.

Konten Sensitif


Sebenarnya apa sih arti dari karbitan itu sendiri dan menjadi bahan olokan?

Begini, biar kita samakan dulu definisi karbitan yang dimaksud. Terkadang beda persepsi dari sebuah kata juga bisa beda arti pemahaman, kalau sudah seperti itu bisa ga nyambung nanti pembahasannya.

Sebenarnya, Karbitan saat ini identik dengan pendukung sebuah tim olahraga. Jadi pendukung club atau apapun itu yang bersifat tidak loyal dalam mendukung tim kebanggaannya.



Jadi kalau menang saja baru mengaku sebagai pendukungnya, giliran kalahan pindah mendukung tim lain yang menangan.

Karena saat ini kata karbitan semakin meluas penggunaannya, tidak hanya dipakai oleh pendukung tim olahraga saja. Maka karbitan banyak dipakai secara umum.

Kalau kita buka Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Karbitan merupakan kata tidak baku yang memiliki arti langsung jadi atau tenar (biasanya dipaksakan) dan tidak melalui proses, nah kalau artis karbitan berarti aetis dadakan, langsung jadi tidak melalui proses yang panjang.



Maka artis-artis seperti ini biasanya tak lama berada di dunia hiburan, menurut ts artis yang mendadak tenar bahkan walau tak punya karya sekalipun masih saja banyak fansnya.

Sebab sudah terlanjur tenar, atau namanya dinaikan langsung oleh netizen.

Sinta dan Jojo



Buat kaskuser yang masih muda di tahun 2010, pasti mengenal sosok ini. Diri mereka sempat tenar ketika lagu Keong Racun viral.

Namun karena hanya lip sync, ketenarannya tidak bertahan lama dan walau begitu tetap saja mereka masih ada fansnya. Karena Sinta masih aktif di kanal youtube, dan menetap di Prancis bersama suaminya.



Sedangkan Jovita Adityasari (Jojo) itu sudah menikah dan dikaruniai seorang anak. Penampilan ya tetap cantik dengan jilbabnya, sempat teejun ke film layar lebar berjudul Udin Cari Alamat Palsu pada 2012, tetapi tetap fansnya di IG juga masih banyak.



Dimas Ahmad

Satu lagi artis viral secara dadakan, walau karirnya sekarang redup namun masih banyak fansnya adalah Dimas sang penjual bakso ikan yang mirip Raffi Ahmad dan bernaung di management Rans.



Netizen padahal sudah bisa melihat bakat aktingnya di youtube Rans, namun yang mendadak viral itu akan cepat juga hilangnya. Walau begitu di IGnya masih banyak fans setia dirinya.

*******

Masih banyak artis karbitan yang memjamur seperti Norman Kamaru, Ade Londok, Udin Sedunia, Sony Wakwaw, Bona Paputungan, Misca Mancung dan banyak lainnya kalau dibahas satu-satu mungkin ga kelar sampai berjilid-jilid.

Konten Sensitif


Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2, 3, 4, 5
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








emineminna
goeltom25338186
provocator3301
provocator3301 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.2K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.